Search

Adventures of life

Occasional thoughts, dumb ideas, and the never ending laughs

Category

The busy bee

Pergaulan baru.

Setelah sekian lama merasakan keheningan tanpa yang namanya dunia internet, pada akhirnya gw dipersatukan lagi dengannya. :mrgreen:

2 bulan. 2 bulan semenjak gw ngasih laporan ke blog ini. Penuh dengan hal-hal menarik di seputar kehidupan gw. Kalau dirangkum jadi satu post blog, ini bakal jadi postingan terepic gw. Tapi capek juga nanti nulisnya bisa sampai kakek-kakek. Pendek aja deh, info terepic dari saga yang belum tertuliskan ini. Yang penting sih akhirnya gw bisa ngeblog lagi.

Kenapa tak ada internet di kosan? Simak ceritanya di liputan 6 siang berikut ini.

……..

Continue reading “Pergaulan baru.”

Advertisements

A New Hope

Liburan tahun baru gw memutuskan untuk pulang ke padang. Sebenarnya gw balik ke padang ini judulnya bukan liburan karena tahun baru, melainkan liburan karena disuruh pulang sama AyahBunda. Sewaktu di bandung pas ditelfonin Bunda obrolannya selalu gini,

“Lagi ngapain sekarang?”, tanya Bunda.
“Ga ngapa-ngapain. Masih pagi juga”, walaupun sebenarnya udah nyalain komputer, denger lagu, internetan, sambil joget joget. Continue reading “A New Hope”

Done…

Setelah 5 tahun, akhirnya perjuangan gw di kampus berakhir juga. Akhirnya nama gw jadi nambah panjang dikit. Dikit aja. Hanya 2 huruf tambahan di belakang nama. Tapi 2 huruf yang memberikan perbedaan besar di mata banyak orang. 2 huruf yang bikin keluarga gw senang. 2 huruf yang bikin gw tersenyum lebar. 2 huruf yang mudah-mudahan akan bermanfaat di suatu saat nanti. Continue reading “Done…”

Ga tau mau ngapain lagi…

Okay. 4 orang penghuni kosan gw sekarang hanya tinggal sendiri. SAYA!!!

Secara resmi gw sekarang bakal kesepian dikosan sampai bulan-bulan berikutnya. Icad udah dari sebulan yang lalu diterima dan kerja di bank mandiri di jakarta. Kudur balik liburan ke kampung halamannya mau ngurus ayam dan kambing yang sudah berkeliaran bebas di halaman rumahnya. Dan sohib gw frezi baru aja kemaren berangkat ke jakarta, dia lulus di thiess; padahal dia belum wisuda. Fak iri banget gw… Continue reading “Ga tau mau ngapain lagi…”

Super 5 days

Jumat malam jam 11 gw mendarat di bandara internasional minangkabau. Hari sabtu, minggu, dan senin gw di padang. Selasa pagi jam 6 gw cabut lagi balik ke jakarta. Memang sih, waktu yang pendek untuk liburan. Tapi ini sebenarnya bukan liburan, hanya pengen ketemuan satu keluarga aja karena kakak gw baru balik dari Itali. Bentar lagi dia juga bakalan cabut ke Belanda. So why not. Selama masih sempat ngumpul, ya ngumpul deh. Hhaha. Continue reading “Super 5 days”

Tikus must die!!!

Tikus udah mulai keterlaluan lagi. Sabun mandi gw udah menjadi korbannya pula. Sabun mandi pertama raib dengan seluruh perangkat alat mandi gw berserakan di lantai diobrak-abrik. Sabun mandi kedua digrepe, digigit, diraba dan dijilat sama tikusshit. Emangnya sabun gw, sabun apaan? Ada harga dirinya juga, eh harga sabun.

Gw awalnya heran, kok tikus sampai makan sabun? Ga kuat lagi apa, beli sarapan makan siang makan malam? Karena saking penasarannya, terpaksa deh gw google. Dan ternyata memang, sabun punya zat-zat yang bikin si tikus doyan. Aneh sekaliiii. Besok-besok aja kalau ternyata kucing suka minum shampoo… -___-

Misi sore ini. Beli lem tikus lagi. Tapi bukan yang kayak kemaren. Tapi lem yang diolesin bebas dimana-mana. Pengen liat kesengsaraannya. Udah ga tahan liat mereka lalu lalang di depan kamar gw pas gw asik-asiknya bercengkrama dengan kehidupan yang pahit ini. Hha. Seru-serunya mereka kalau dikagetin, dan lari pontang-panting. Si tikus ternyata juga ga cepet amat larinya. Kakinya doang yang geraknya cepet. Kayak di film tom n jerry kalau pas mau lari itu loh. Kakinya gerak muter-muter dulu, baru abis itu gerak. Drifting.

So manciik must die, TONIGHT!!!!

hoo-aah

Beberapa hari yang lalu, pelantikan ukm di lembang. Ngabisin hari sabtu dan minggu gw, hanya untuk hepi-hepi, becanda, dan marah-marahin adik-adik caukm 2011, yang sekarang sudah jadi anggota ukm. Walau capek, tapi lumayan serulah. Nongkrong di posko swasta semalaman, gw ketawa-ketawa aja ngeliat tingkah laku temen-temen gw yang stress. Moga-moga mamak bundo capek tamat, capek karajo, capek nikah, Amin. Hhaha.

Kemaren malam gw main futsal setelah ga main futsal dalam waktu yang sangat lama. Mainnya hanya sejam di YPKP. Tapi yang main juga pas-pasan kok, temen-temen kosan gw aja. Berhubung semuanya udah lama ga main futsal, kita mendadak jadi bego. Passing kemana, kontrol cacat, shooting to the orbit, dan lain lain. Gw malahan capeknya gara-gara ketawa kebanyakan, bukan olahraganya. Hha.

Sekarah udah ga ada kerjaan lagi. Satu-satunya yang bisa gw kerjain emang ngelanjutin ta yang udah lama ga disentuh. Ayolah wil! Cepat kelarin.

Ga ga galaunya…

Sudah beberapa hari ini gw galau kayak orang gila. Galaunya sih galau-galauan ga tau ma ngapain lagi. Mungkin karena efek stress yang udah menumpuk. Kumpulan stress yang ga jelas. Perkuliahan udah resmi selesai sih. Tapi minggu depan UAS udah dimulai. Ujian buat minggu-minggu berikutnya juga ga banyak-banyak amat. Tapi semangat untuk belajar dan ngerjainnya itu loh! Ga ada sama sekali.

Rabu depan ada tugas UAS kuliah Metode Berpikir Kreatif yang dikumpulin. Tugasnya sih gampang-gampang stress. Gw harus nyari sesuatu yang menarik di ITB. Sebuah fenomena. Dari fenomena itu, gw nyari berbagai ide/gagasan tentang si fenomena, trus mikirin suatu inovasi yang akan membawa perubahan bagi peradaban dunia. Misalnya, tentang parkiran ITB yang akhir-akhir ini penuh banget kayak pasar malam lagi diskon. Si parkiran mau diapain biar semua rakyat bisa sejahtera. Mau dibangun gedung parkir baru, bikin basement parkir, jasa antar jemput pake helikopter atau booth teleportasi dari ITB ke cabang-cabang tertentu. Segoblok mungkin, namun orisinil dan kreatif. Bingung apa yang bakalan diinovasiin. Any idea? Continue reading “Ga ga galaunya…”

Imel-imelan

4 Oktober.

Akhirnya gw ngimel kerjaan gw selama sebulan (lebih) ini ke si bapak. Dengan penuh rasa takut kalau kerjaan gw bakalan dijelek-jelekin, gw nulis imel yang isinya lebih kurang,

Pak, ini udah saya kerjakan sejauh ini. Mohon dicheck. Selanjutnya saya harus ngapain?

Gw yakin si bapak pasti suruh gw koreksi, karena kerjaan gw gak sempurna. I’m not Chuck Norris. Hhehe… Jadi gw siap-siap untuk worst case kalau disuruh koreksi dari awal.

 

5 Oktober.

Ada imel balesan dari si bapak. Gw deg-degan minta ampun. Setelah ngumpulin keberanian ke anak-anak kroco yang lewat depan kosan gw, (dek minta keberaniannya dek. aak lagi butuh nih..), gw akhirnya ngeclick itu imel, dan kebuka. Balesan dari si bapak sangat epic…

“Mana attachment-nya?”

Gw langsung ngakak ngangkang-ngangkang. Tolol banget gw. Minta dicek kerjaannya tapi lupa ngatach tuh file… hahah… Saking paniknya ngimel kali ye, jadi salting.

Gw langsung bales imel dengan gaya tolol, minta maaf, hha dikit dan bener-bener mastiin imel balesan gw udah ada attachmentnya. Continue reading “Imel-imelan”

Blog at WordPress.com.

Up ↑