original 36 questions post

Orang tua gw ikut ke bandung nemenin gw untuk daftar ulang pas masuk kampus. Di malam terakhir orang tua gw di bandung, gw nangis waktu bilang dadah.

Kenapa? Orang tua gw dulu kepengen gw kuliah di padang. Salah satu alasannya adalah biar ada yang di padang. Kakak gw udah ke surabaya. Gw tetep aja keras kepala pengen ke bandung. Orang tua gw nggak pernah maksain kalau kuliah harus banget di padang. Tapi mereka sih pengennya begitu. Soalnya sebagai orang tua, pasti ngerasa sepi kalau anak-anak lu udah nggak ada yang di rumah.

Waktu itu, gw sendiri nggak apa-apa secara emosional. Liburan tahun baru gw paling juga pulang. Gw bakal kangen dalam beberapa bulan, but no big deal lah hanya beberapa bulan. Tapi menit-menit sebelum dadah, wajah orang tua gw sedih banget haha. Namanya juga orang tua ngelepas anak.

Itu gw juga bareng 7-8 temen-temen gw, dan orang tua mereka yang nginap di hotel yang sama. Detik-detik terakhir air mata gw mulai ngalir, bilang dadah dan jalan keluar hotel. Beberapa temen gw pada bingung, dan mau ngasih bro hug dan tepok punggung kali ya. Gw yakin gw ga apa-apa, tapi liat ekspresi orangtua yang ngelepas anak sendiri, gw jadi mewek begini hahaha.

Advertisements