original 36 questions post

Secara umum nggak sih. Gw tau gw bakal ngomong apa, dan gw sampaikan secara langsung tanpa sesi latihan dahulu. Gw bukan lomba pidato, jadi peduli amat kalau nggak sempurna bahasa dan penyampaiannya. On the spot aja.

Selama ini, keadaan yang membutuhkan gw latihan terlebih dahulu adalah ketika ada presentasi di esok harinya. Salah satu yang paling berkesan adalah sebelum sidang tugas akhir waktu kuliah.

Gw bikin poin mau ngomong apa, pasang timer, bahkan pernah gw rekam dan ngakak sendiri ketika denger rekamannya. Sumpah gw kayak orang goblok kalau ngomong hahahaha.

 

Advertisements