original 36 questions post

Iya dong!!!! Gw punya sebuah obsesi. Menjadi seorang rockstar hahahaha. Memang konyol. Nyanyi, sumbang. Main gitar, nggak bisa-bisa. Alat musik yang lain gw nggak bisa. Bisa-bisa dikit sih main keyboard, tapi hanya ketika Do=C. Gw terlalu banyak nonton video band dan musisi yang bermain di depan ribuan orang yang menghanyutkan penonton yang jingkrak jangkrik nggak karuan karena musiknya terlalu sip atau yang sampai terdiam netesin air mata karena baper. Sepertinya ini salah satu apresiasi yang sangat tinggi kali ya yang mungkin bisa dirasakan seorang musisi. Gw pengen tahu rasanya gimana.

capture

Main musik adalah sebuah bagian hidup gw yang amat penting. Taroh gw di pulau terpencil, tanpa hape atau internet, nggak masalah; asalkan gw dikasih gitar. Nanti bisa nyanyi-nyanyi sendiri seperti kucing kawin dan memikat hewan-hewan di sekitar gw. Nggak perlu technically skilled. Cukup C Am F G. Yang penting gw senang menyanyikannya.

Gitar pertama yang gw punya adalah gitar pemberian Om gw. Gitar akustik. Mereknya kapok kali ya? Sekarang masih ada di padang, udah tua, sekarat, dan nggak pernah gw ganti-ganti senarnya. Umurnya mungkin sudah 20 tahun. Waktu dikasih gitar ini, gw juga nggak gitu-gitu amat pengen belajar musik. Om gw ngasih sebagai harta kerajaan keluarga besar yang diberikan ke keponakannya yang sedang puber.

Gitar kedua gw juga bukan karena gw yang kepengen punya. Kakak gw yang kepengen belajar gitar. Dia minta ke ortu, dan akhirnya dibeliin. Waktu SMP dia sempat les, dan gw hanya nebeng liat lembaran materi les yang gw coba-coba mainin. Gw hanya tau beberapa kunci dasar. Dengan menggerakkan jari yang sangat kaku, gw bisa mainin lagu buat aku tersenyum Sheila on 7. Ini lagu pertama yang gw pelajari.

SMA lah jaman gw bener-bener mencintai musik. Gw dipengaruhi teman-teman gw yang jago main musik. Mereka bikin band, gw ikut-ikutan pas mereka latihan. Akhirnya sahabat gw yang skillnya seperti dewa kesambet ngajarin gw main gitar. Dari sanalah gw mulai mengapresiasi musik pada level amatir.

Gw pernah ngeband ngisi satu acara ketika SMA, beberapa acara di jurusan kampus, di unit kemahasiswaaan gw, dan sisanya ketika have fun aja main ke studio dan pastinya ketika rame-ramean sama temen-temen gw. Gw juga sempet bikin beberapa video di youtube yang malu-maluin dan konyol. Banyak yang udah gw delete sih. Ini satu video yang masih ada di channel gw. Lagu ciptaan gw sama Ibnu (vokalis) untuk angkatan dan jurusan gw. Hahaha.

Sekarang gw punya 2 gitar akustik, 1 gitarlele, 1 gitar listrik, 1 keyboard kakak gw yang gw pinjem hingga waktu yang tak ditentukan, dan sebuah harmonika. Gw bisa mainin semua alat musik ini lah dikit-dikit. Obsesi rockstar gw menekadkan gw untuk bikin studio band di rumah gw kelak. Jadi ya dicicil dari sekarang aja. #ObsesiRockFuckingStar

