“Jam 3.30 udah ngumpul di pelabuhan muara angke ya!”

Ini kata si mas-mas open trip kita lewat watsapp. Jam 2 pagi gw udah keluar kos, nongkrong di pinggir jalan nunggu uber. Sendirian di pinggir jalan, motor dan becak ngeliatin gw. Kalau ada yang berhenti nodongin pisau ke gw, percayalah kalau gw akan lari sambil pipis di celana.

Jam 3an gw nyampe di muara angke. Nungguin temen-temen gw yang dari jakarta, jam 4 kita udah komplit semua. Si EO nyuruh kita dateng cepat biar dapet tempat duduk di kapal. Katanya sih jam 6 kurang kapalnya bakal berangkat, dan mungkin aja bakal berangkat lebih cepat kalau kapalnya udah penuh. Ternyata nggak. Jam 7.30 kita berangkat. Taik juga.

g0063747
Drone

Perjalan ke kepulauan seribu cukup horor. Weekend itu lagi libur panjang. Jumlah bocah-bocah yang liburan ke kep. seribu buaanyaaaak banget. Kapal kita overload. Gw di dalam kabin, dan di aisle (ceileee aisle kan buat pesawat, kalau kapal istilahnya apa?), isinya orang berdiri semua; persis seperti bis transjakarta. Yang bikin lebih parah adalah cuaca yang badai. Kayu yang nahan lantai 2 udah setengah patah, dan tiap nabrak ombak kayunya bunyi, dan keliatan semakin mendekati total failure.

“Bro… ngeliat kondisi kapalnya, kayaknya kita bisa masuk berita nih”, becandaan gw sama temen-temen gw. Saking stressnya, gw memilih keluar, nggak mau di dalam kabin kalau lantai 2 nya ambruk. Di luar ternyata sama aja. Nggak ada sama sekali tempat untuk berdiri. Parah bener. Kapal overload diberangkatin. Gila gila. Dingin-dingin kehujanan.

DCIM102GOPRO
Tits flashing action

Selama trip ini gw nggak ingat kita ke pulau mana aja. Kita nginep di pulau harapan, yang gw inget namanya cuma pulau tidung. Berhenti di beberapa spot snorkeling, yang notabene biasa aja, dan sebuah pulau buat santai-santai yang dipenuhin sama umat manusia. Hahahaha. Trip ini memang ngunjungin pulau yang sudah umum. Sebenarnya di kepulauan seribu masih banyak pulau yang bagus, tapi sepertinya harus melalui private trip.

Pose dewa

Hal terbaik dari trip ini adalah jalan bareng temen2 lama. Hahahehe doang. Seperti biasa, kita menarik perhatian semua orang dengan nyanyi karena gw bawa gitarlele. Paling keren saat pulang balik ke jakarta. Nunggu kapal di dermaga pulau harapan, kita nyanyi bareng. Gw cukup bahagia ketika ngeliat orang-orang di sekitar kita ikut nyanyi. Dari kejauhan keliatan mas2 dan mbak2 nge lipsync lagu yang kita nyanyiin. Efek rockstar emang begini.