No shave november has come again! Tiap tahun ke tahun gw ga pernah ngerti kenapa hypenya segitu amat. Sepertinya hanya challenge biasa yang entah manusia mana yang mulai dan bertujuan untuk ngeliat kekuatan jiwa para pria untuk mempertahankan kumis dan jenggot di wajah. Ada orang yang emang ga nasib kumis atau jenggotan, ada orang yang emang nasib jenggot/kumis/brewok tumbuh kayak hutan hujan tropis di hutan kalimantan. Tapi ini juga tergantung orangnya yang emang seneng melihara bulu-bulu liar di wajah. Challenge ini mungkin ditujukan untuk orang-orang yang ga seneng melihara bulu-bulu seksi di wajah. Mungkin. Coba aja digugel.

Gw sih nggak gitu-gitu amat dengan meliharanya. Gw cuma bakat di kumis dan jenggot yang ga nyambung, tanpa brewok. Agak panjang dikit, langsung cukur. Lebih kurang sekali seminggu, pasti udah gw cukur. Dicukurnya kadang karena kerasa geli aja di wajah dan juga pas ngaca, kayak om-om lapar gadis muda aja. Pernah gw coba untuk ga cukur-cukur. Itu juga kayaknya gw cuma tahan max 2 minggu.

Mungkin sekarang gw coba komit aja untuk pertama kalinya berhubung ngikutin trend masyarakat. Terakhir cukur kayaknya 2 hari yang lalu, dan sekarang udah mulai tumbuh lagi kumis/jenggot tipis gw. Paling juga minggu depan gw cukur hahaha. Tapi tetap semangat untuk no shave november. Yuk mari kita lihat keteguhan hati gw untuk tidak nyari pisau cukur. Challenge accepted!!!