Di suatu hari yang panas, tepat setelah makan siang, 3 insan manusia lagi sibuk berbicara. Biasalah. Obrolan seputar lika-liku hidup. Pada jam pasca makan siang, waktu di mana kelopak mata lebih berat dari barbel 10 kg, saat di mana ruang ATM udah serasa angin surga, dan waktu di mana stress kerja bisa terlupakan, obrolan seputar lika-liku hidup bisa berlangsung bego. Cukup bego kalau menurut standard gw. Pada jam ini, orang pinter aja bisa jadi bego. Apalagi kalau yang IQ nya pas-pasan dari sananya. Bego dengan senyuman lebar yang terpajang di wajah.

Setelah gonta-ganti topik, entah kenapa topik berubah menjadi obrolan seputar jaman kuliah. Mungkin karena melihat mbak-mbak caem-caem baju ketat high heels rok di atas lutut yang megang file-map, yang sepertinya calon pramugari, kita jadi ngobrolin cewek-cewek kuliah. Dari cewek, obrolan berubah jadi tugas akhir. Gila. Tugas akhir bisa bikin lupa ama cewek. #pengalaman:p.

Jadi… Kita mengingat masa lalu yang kelam/cerah itu.

 

Jam 12. 40

Sebuah percakapan tolol.

 

A : Iya… Jadi tugas akhir gw itu temanya, hipo-hipoan.

B : Hah?

A : Iya ada hipo di awalnya. Anjir lupa gw.

C : Bukannya tugas akhir lu yang bikin ya? Bisa lupa…

A : Iya cui. Anjing lupa gw hahaha..

B : Buset tugas akhir sendiri ga inget. Geblek.

A : Pokoknya gw bikin material yang airnya ga nempel gitu loh.

B : Kayak daun talas dong?

A : Iye iye. Persis.

C : Lah trus kenapa susah-susah bikin materialnya?

A : Maksud lu?

B : Pakai daun talas aja lah cui. Ambil daun talas tetangga, analisis, bikin laporan, udah kelar…

A : Anjirrr ya kali.

C : Tapi yang pasti anti air kan?

A : Iya.. Hipo apa gitu namanya..

B : Hipothermia?

C : Wakakakkka..

A : Hipothermia apaan?

B : Yang penyakit dingin itu loh, ga bisa dingin-dingin apa gitu.

A : Ooo..

B : Hipokondria kali..

C : Wakakkaka..

A : Hipokondria apaan?

B : Ga inget lagi gw. Pokoknya pas jaman-jaman SMA itu.

C : Biologi-biologian kalau ga salah..

A : Ooo iyaa…

B : Hipopotamus?

C : Behahahhaahaa,..

A : Hipopotamus apaan?

B : Anjingg lu seriusan ga tau?

A : Ga..

C : Wahahahha

B : Bangke… Kuda nil coy..

A : Oiya ya? Hahhhaha…

 

15 menit kemudian…

 

A : HIDROPHOBIC BROOOKKKK!!!! HIDROPHOBIC.. HIDROPHOBIC. HAHAHAAA

B : Bangsat jauh amat..

C : Wahahah kacau lu.

A : Hidrophobic sama HIPO kan beda tipis tuh bunyinya… Hahahah.

 

Gila.