Postingan telat, kebiasaan gw…

30 Desember
Gw ulang tahun. Gw emang bukan tipe-tipe manusia yang ngapalin tanggal. Kan ada tuh si (sebut saja mawar)

“Eh si melati ulang tahun tanggal 7 Feb, minta traktiran yuk”
“Eh tanggal 22 itu 3 bulan gw jadian sama si anggrek, kasih kado apa ya?”
“Eh bonyok gw weddingversary 14 Juni, mesti kasih kado nih”

Ada. Ada orang yang kayak gini. Gw bukan. Mungkin karena dari dasarnya gw ga pedulian, atau emang gw ga bagus sama yang namanya tanggal aja, atau emang karena gw selalu mikir ga butuh suatu tanggal yang istimewa untuk selebrasi, kalau sama gw EVERYDAY IS A PARTY DAY!!! Sampai-sampai kalau ulang tahun keluarga gw, pasti ada seseorang yang ngingetin ke gw kalau ada yang ulang tahun. Bahkan gw pernah di telfon sama kakak, “Eh lu ga bilang selamat ultah ke Ayah ya? Kemaren loh Ayah ultah.. GILA LU..”. Anjing. Begoo aingg…

Makanya sikap gw ke hari ulang tahun gw juga kayak gini. Ada kue apa ga, ada party apa ga, ada surprise apa ga, dilempar telor apa ga, ada gesek-gesekan apa ga, ya ga masalah. Contohnya lagi, gw ga mesti ulang tahun biar ada acara gesek-gesek, ngerti kan? Gesek-gesek mah bisa kapan aja. Jadi inget kejadian dulu pas di kosan di bandung dulu, yang ulang tahun siapa, yang digesek siapa. Yang ulang tahun siapa, yang disiram siapa. Temen-temen gw laknat semua…:mrgreen:

Di kosan gw yang sekarang, kos amara, ada tradisi di mana si yang ulang tahun kita kasih surprise. Gw udah 2 apa 3 kali terlibat aktif ada pas hari H doang dan anggota premium tim ngabisin kue. So gw tau lah SOP standardnya kalau ada yang ulang tahun. Sebelum jatoh tanggal 30, gw udah bilang ke anak-anak kosan gw, kalau ntar pas gw disurprise, gw maunya kue yang epic. Ya gw becandain biar ntar kondisinya jadi awkward gitu. Mana ada orang yang mau ulang tahun tapi malah siap-siap surprise sampai minta request kue apa. Tapi ya beginilah gw.

Pagi itu, berangkat kantor seperti biasa. Nyampe kantor, dapet sms dari orang tua gw yang isinya selamat ulang tahun. ‘Hah? Oh iya hari ini tanggal 30, gw ultah’, gini nih tololnya gw, jangankan ultah orang lain, ultah sendiri aja mesti diingetin. Di kantor ketemu satu orang yang ultahnya sama ama gw, si derris. Anjis homo banget. Ini orang kedua yang gw kenal yang ultahnya sama.

Sisa hari gw berjalan seperti biasa, ada yang bilang selamat, gw jawab makasih. Selesai ngantor, pulang, nyampe kosan, main komputer bentar, trus lanjut ngorok.

Gw kebangun karena ada yang ngetok pintu kamar gw, dan si james bilang minta batere buat remote tv. Tanpa pikir panjang gw nyari batere di lemari dan ngasih ke si james, trus lanjut bersetubuh sama kasur. Sepertinya, rencananya gw itu mau disuruh keluar buat ngeliat tv di ruang tamu, trus kaget liat orang-orang dan kue ulang tahun dengan teriakan ‘CHOO CHOOOO, SURPRISE MOTHERFUCKER!!!’ *kayak di film-film. Tapi karena otak gw masih loading, gw lanjut tiduran lagi. Gw juga denger/nyadar kalau orang lagi rame di ruang tamu, dan begonya gw emang ngira kalau mereka lagi rame-ramean lagi nonton film.

Setelah mungkin beberapa menit, dan mungkin anak-anak yang di luar udah bete, lampu kamar gw dimatiin dan mereke masuk menggrebek kamar gw bawa kue dengan lilin yang menyala terang dan hangat seperti cinta kita berdua, dengan teriakan ‘CHOO CHOOOO, SURPRISE MOTHERFUCKER!!!’ *kayak di film-film. Setelah mikir pelan 5 detik, ‘Anyiingggg, iya ya. Gw ulang tahun’. Butuh waktu yang cukup lama juga hingga gw nyadar kalau ternyata kue nya itu hello kitty. Ngefets. Pink lagi.

b

 

a

Terimakasih manteman. MMMUUUAAHHHH!!!!