Seorang teman bertanya ke gw dengan sangat spontan,

“Eh wil, udah lulus blom?”

Mungkin karena udah lama ga dapat kabar-kabar terhangat seputar kehidupan gw yang tak jauh dari latian salto-salto dan handstand, dia secara frontal nanya kayak gini. Apa salahnya coba nanya dengan bahasa pasif yang sedikit menyejukkan hati, ya tentunya dengan tujuan yang sama, biar tau gw udah lulus apa belum, misalnya,

“Jadi kan lulus semester ini?” atau “Udah ga ngambil sks kuliah lagi kan?” atau mungkin aja “Burung burung apa yang ga bisa terbang?”.

Kalau buat pertanyaan yang paling terakhir sih tergantung masing-masing kalian pengen ngejawabnya kayak gimana. Kalau gw yang ditanya palingan jawabnya burung om-om, kan ga ada sayapnya. Hhahahaha.

Ya maksudnya, kalau pertanyaannya sangat halus kan gw bisa menjawab dengan diplomatis, “Iya rencananya semester ini” atau “Udah nggak ngambil sks kuliah lagi, tinggal tugas aja”. Sekurang-kurangnya gw bisa merasa lebih nyaman tentram dan sehat sentosa. Tapi ya berhubungan pertanyaannya kayak gitu, gw menjawab “anjirrr… faakkkk…. pertanyaann luuu..”

Hhhahaha. Jadi makin stress. Gara-gara ini gw jadi ngeliat kalender pendidikan kampus gw. Tanggal penting yang gw liat adalah batas pendaftaran mahasiswa yang mau wisuda april. WOW. Sudah dekat sekali. Berarti sebelum tanggal itu udah harus seminar dan sidang, dan tentunya dinyatakan SAHHHH oleh pak saksi. Tapi tugas ini sepertinya ga bakalan selesai dalam waktu sedekat itu. Waduh, jadi makin stress.

So.. bukan hal yang biasa, gw masih bangun jam segini, ngetik ini blog, tanpa hasrat atau keperluan lain untuk melakukan sesuatu. Biasanya gw kalau tidur telat atau memang begadang sampai pagi, pastinya ngegame. Begadang buat tugas is impossibbruuuu. Kalau urusannya tugas mah, ngantuk selalu menang. Seberapapun pentingnya tugas buat besok, gw memang biasanya lebih mentingin istirahat. Hhhaha. Tapi anehnya dari tadi tak ada semangat buat ngedota, apalagi bikin tugas. Ngantuk juga nggak. Damn.

Malahan gw pake headset, berhubung udah malem, dengerin musik winamp kenceng-kenceng. Ngebuka 9gag. Youtube. Kalau pada ga tau 9gag, coba buka aja deh. Kocak bikin ngakak pelepas dahaga. Dan btw, gw beberapa hari yang lalu nemu video keren di youtube. Search ‘ok go’, trus ntar ada video yang judulnya ‘needing/getting’. Music video mantap abis. RECOMMENDED!!!