Jumat malam jam 11 gw mendarat di bandara internasional minangkabau. Hari sabtu, minggu, dan senin gw di padang. Selasa pagi jam 6 gw cabut lagi balik ke jakarta. Memang sih, waktu yang pendek untuk liburan. Tapi ini sebenarnya bukan liburan, hanya pengen ketemuan satu keluarga aja karena kakak gw baru balik dari Itali. Bentar lagi dia juga bakalan cabut ke Belanda. So why not. Selama masih sempat ngumpul, ya ngumpul deh. Hhaha.

Selama di Padang gw memang ga kemana-mana. Di rumah aja. Entah kenapa rumah gw menjadi tempat yang paling nyaman untuk bermalas-malasan. Udara panas. Ga pake baju. Bantalan buat tiduran. Karpet empuk. Kipas angin gantung. TV. Coklat dari Itali. Buah-buahan. Setiap hari kerjaan gw ga jauh dari hal-hal ini. Super banget.

Hal tersibuk yang gw lakuin hanyalah ikutan kondangan sama keluarga. Itu perginya juga salah kostum. Ga ada/bawa baju yang pantas buat dipakai kondangan.

Gw kalau ke Padang memang selalu travelling light. Gw bukan tipe-tipe yang seneng bawa tas jinjingan, koper atau apapun yang nambah beban hidup. Backpack. Isinya baju satu atau dua. Titik. Simple. So, gw ga punya kemeja atau batik buat pergi kondangan. Jadinya gw beda sendiri dengan AyahBundaKakak yang berbatik ria. Hahaha. Tapi gak papa lah. Yang penting keren.

Gw juga sempat ngurus e-ktp. Dateng jam 5 di kantor camat dengan gaya gembel celana robek-robek, baju rumahan, sendal jepit dan tampang mengantuk. Masuk. Dikasih fotokopian kartu keluarga. Trus foto, sidik jari, scan retina, tanda tangan, dan selesai. Cepat banget. Proses total ga sampai 15 menit. Gini nih yang gw suka. Express. Ajibb.

Dari beberapa oleh-oleh yang dikasih kakak, ini beberapa yang mantep banget nih. Gw dapet puzzle yang jumlah bagiannya ada 1000!!! EPIC. Puzzlenya lukisan last judgement by Michelangelo. Panik pasti ini ngerjainnya. Belum lagi ngurusin TA. Hhaha. Yang penting mantep lah. Trus dapet juga komik dragonball bahasa Itali. Emang sih ga bakalan bisa gw baca, tapi kocak ngeliatnya itu loh. Goku pakai bahasa Itali. Hhaha.

Balik ke Jakarta dengan pesawat pagi, akhirnya sempat juga ketemuan di Jakarta dengan frisscatwisieberina yang sombong abis meninggalkan gw berbulan-bulan sendirian. Hhaha. Akhirnya bisa kencan lagi. Aheeyyy. Muter-muter berdua sana sini kayak orang stress, makan berkali-kali sampai kembung, jalan sampai kaki udah gemeteran, dan tentunya bercengkrama. Hhahaa. Worth it lah, seharian pacaran. Asiikkk.

Sorenya langsung cabut ke Bandung lagi. Sayangnya sendirian. T__T , but no problemo.

Sekarang kembalilah dengan rutinitas galau. Nilai ol.akademik udah keluar. Lumayan bagus sih. Tapi kecewa karena ga sesuai sama harapan. Hhuhu. Dapat kabar orang-orang yang sudah sidang. Selamat kepada siyok S.T. yang gw tau kabarnya dari akun twitternya yang sepertinya baru dibikin akhir-akhir ini. Di saat mereka sudah mulai S.T. satu per satu, gw masih berkutat dengan mikirin pertanyaan “kamu mau nampilin grafik apa aja?” dari pakdosen pembimbing. Hhaha. Semoga selamat lah gw sampai April ceria. Amin.