Terhitung dengan hari ini, berarti udah 5 hari gw ga merokok. Gw kepengen nyoba untuk bener-bener berhenti. Gw kangen paru-paru gw yang ga gampang menyerah kalau lagi berenang, jogging, main futsal, dll. Rindunya…

Selain mencoba untuk hidup sehat lagi, gw juga nyadar selama ini gw udah ngabisin berapa duit, hanya untuk ngerokok. Kalau dihitung-hitung, biasanya, sehari ngabisin sebungkus. Sebungkus rokok harganya kira-kira Rp 11.000; dikali 30 hari, berarti Rp 330.000 sebulan… -___-. Hanya dan hanya buat rokok. Kalau ditabung-tabung, gw bisa beli sepasang sepatu tiap bulan…

Kalau udah ngerokok, berhentinya susah? Emang. Walaupun tidak sehat, tapi berhenti ngerokok ga gampang masbro. Gw dari dulu aja udah pengen berhenti. Tapi sehari no smoking, jiwa gw kambuh lagi buat beli rokok. Udah sering juga kali gw niat pengen berhenti. Tapi tetep aja… Susahhh….

O ya, mumpung lagi ngomongin rokok, ada satu hal yang pengen gw luruskan. Banyak orang yang mengira (terutama cewek), kalau cowok ngerokok biar keliatan keren. Biar sok-sok-an preman. Biar keliatan macho di depan cewek dan sebagainya…

Salah total…

Orang-orang ngerokok karena udah dapet nikmatnya. Emang sih, mungkin di awal mereka hanya kepengen nyoba karena ditawarin temen dan juga atas rasa penasaran rasanya si rokok itu kayak apa, tapi ujung-ujungnya jadi perokok sejati karena ngerokok emang fun aja. Walaupun menyakitkan, yang namanya nikmat tetep aja dilakuin, ya kan? Lagian kan ada istilah, nothing in life is free. Hha. Jadi gapapa lah paru-paru rusak dikit demi sesuatu yang nikmat.. Hhe…

Yah, back to topic awal lah… Ini gw udah hampir gila, nahan-nahan birahi gw untuk menikmati sebatang rokok. Apalagi kalau ada orang-orang di deket gw yang lagi ngerokok. Ngeliat mereka ngisep aja, gw langsung gila. Apalagi kalau kehirup asepnya… Wadduuuhhh… Jadi stress…

Checkpoint so far udah hampir seminggu. Gw belum tau perubahan di diri gw kayak apa. Tapi moga-moga perubahan udah baik. Target ga ngerokok: sampai gw tua… Hhe. Mudah-mudahan ga tergiur lagi.