gw diajak ama dosen gw pak Ridanto untuk ikutan ke LAPAN hari ini. 2 orang temen gw sebenarnya lagi ada keperluan presentasi di sono. sesuatu tentang simulasi ground station blablahblah yang gw ga begitu ngerti. tapi karena sekalian nganterin, di bapak ngajak beberapa orang lainnya. ada si amrul yang juga butuh beberapa bantuan mengenai TAnya dan juga anak elektro yang emang TAnya juga berhubungan ama satelit2an.

percaya ato nggak, kita berangkat dari kampus pukul 7.30 dan nyame LAPAN (rancabungur) jam 12.30 . sadis cuy, lama banget. faktor pertama mungkin macet. faktor kedua mah kata gw, si bapak sopir yang emang nyetir mobilnya ga kaya travel2 yang biasa gw gauli. dan terakhir adalah kegoblokan temen gw si satriya dalam bernavigasi ria. akhirnya kita hampir aja nyampe tangerang. hhaha

nyampe di sono, dikasih makan (udah kaya burung merpati aja dikasi2 makan), trus satriya ama gorly presentasi. gw, amrul, luhung ama pak Ridanto keliling2 fasilitas lapan. liat ruangan tempat nyatuin komponen satelit, ruang kedap debu, alat buat temperatur tinggi, assembly satelit, satelit kontrolling dan lain lain. anehnya, semua yang gw liat hari ini belum pernah gw dengar sekali pun dalam perkuliahan. jadinya gw benar2 blank kaga tau apa2. dan lagian pembicaraan pada waktu kita keliling itu, lebih banyak menjurus kepada hal2 yang berbau elektro, kaya frekuensi, ampere, antena, sinyal. gyahaha… gw kaya orang bego pol pokonya.

yah pokoknya gitu dah. ternyata bayangan gw sebelumnya terhadap lapan hancur langsung. mungkin karena gw kebanyakan liat poto2 NASA space centre, yang notabenen udah terlalu canggih. lapan ternyata lumayan sepi loh. kalo kata gw mah, karyawannya emang ga begitu banyak. terus lebih2nya lagi, tempatnya juga udah kaya perkampungan, banget. jadi emang ga kaya dikota2 dsb.

tapi yah gitu deh. lumayan lah gan. buat liat2. referensi untuk masa depan. hhe