sudah dari seminggu yang lalu, kosan gw mulai diinvasi oleh sekelompok sindikat tikus. mungkin mereka kepingin balas dendam atas pembunuhan masal (baca, 2 ekor tikus) yang gw lakukan ama sohib gw frezy. kejadian itu terjadi kira2 setahun yang lalu, gw ga inget pastinya. tapi waktu itu kita pake ilmu hitam yang dijual di pasar bebas, yaitu racun pelet tikus.

dalam jangka waktu beberapa hari yang lalu, gw udah bertatap muka ama ntuh tikus lebih dari jumlah jari gw, klo memang benar jari gw semuanya ada 34. klo malam2, waktu gw masih bangun, sering terdengar bunyi kresak kresuk dari tong sampah. otomatis sebagai pejuang yang mecintai kosannya, gw pun menghampiri, dan abra kadabra si tikus lari keciprit melihat kegagahan gw. untung aja dia udah takut duluan, gw padahal udah kencing di celana. hhe.

beberapa hari yang lalu juga terjadi adu kekuatan tarik menarik antara gw ama tikus. seperti biasa, bunyi kresak kresik di tong sampah, dan gw menghampiri. waktu gw liat, si tikus otomatis kabur dengan kecepatan yang luar biasa. nah, yang bikin begonya, sampah yang lagi digauli ama ntuh tikus ikut dibawa. kresek warna putih. si tikus masuk ke dalam kamar mandi yang pintunya hanya kebuka dikit. dan ajaibnya kresek sampah itu nyangkut. karena merasa sampah itu adalah milik gw, timbul naluri lelaki gw untuk mengambil kotoran sampah tersebut. entah kenapa, biasanya klo sampah diambil orang mah ambil aja, ya ga? tapi mungkin ini karena gw ga mau derajat gw dihancurkan oleh sindikat tikus, maka gw pun tarik2 sampah ama tikus… dan otot yang paling gede pun memenangkan sampah itu sebagai trophi..hheh. bangganya…

siang ini, sebelum jumatan, seperti biasa gw bermain dota terlebih dahulu. lagi asik2nya main, ada bunyi krasak krusuk di tong sampah lagi. waktu gw intip, ternyata seekor tikus gendut item lagi menikmati tong sampah. waktu itu seluruh badannya nangkring di luar, dan yang masuk ke dalam tong hanya kepala tuh tikus raksasa. sebenarnya gw menyesali tidak merekam kejadian ini, tapi apalah, nasi sudah dimakan burung angsa.

gw teriak dengan luar biasanya. HHHHHHUUUUAAAAA….. dan guess what? si tikus melompat terkejut seakan2 ada eek jatuh ke lobang wc. mungkin si tikus sempat kejedot langit2, tapi gw ga begitu ingat. dan sewaktu nyampe lantai, doi langsung tancap gas menuju kamar mandi…

gyahahaha… sekarang gw berpikir untuk meracuni mereka lagi.. maaf bro, yang bayar kosan kan gw, masa lu yang numpang eek di wc…