so, tanggal 29 dan 30 oktober kemaren merupakan rangkaian final dari acara aeroexpo 2010 ITB.

pada hari jumatnya ada talkshow, pameran dirgantara dan pameran makanan.

pada hari sabtunya, ada seminar, pameran, gala dinner, dan acara closing yang tak kalah hebohnya.

sebagai panitia gw ditempatkan menjadi PJ logistik aula barat. berarti gw menghandle seluruh logistik yang berkaitan dengan talkshow, seminar, dan gala dinner.

pada hari jumat, talkshow berjalan dengan biasa2 aja. talkshow dimulai dari jam 9, sampai jam 11. abis itu jumatan, lalu aula barat untuk hari itu ga dipakai lagi. hari sabtunya, aula barat dipakai dari jam 9 pagi sampai jam 5 untuk seminar, abis itu dilanjutkan dengan gala dinner dari abis magrib sampai jam 10an.. sehabis itu gw nonton closing yang mendatangkan sherina.. hhhahah… asik juga…

tapi yang paling menarik dari semua ini adalah cerita2 menarik and gokil2 yang klo diinget bikin gw ngakak tak karuan. so here it goes….

……………………………

first one

pagi itu setting albar udah pada siap. jadinya kita tinggal jalan. waktu itu kebetulan gw sedang berada di meja operator. di sono ada laptop yang nyolok ke infokus yang nembakin screen laptop ke layar.

saat itu ceritanya kita mau muter video2 tentang aeroexpo. so external harddisk dipasang ke laptop, dan file yang mau diputer dicari. waktu udah diklik filenya, si windows otomatis memutar video di windows media player. waktu si video di stop, serangkaian ‘recently played videos’ atau ‘playlist’ (gw juga lupa) nongol.,. dan diantara rangkaian tersebut ternyata ada file yang lagi ‘thumbnail’ yang judulnya “ariel vs luna maya”😯 …

anjing begonya.. untung belum ditampilin ke layar. gw ama temen gw langsung ngakak. btw temen gw yang lagi muterin tuh video adalah cewe, si dea… kita langsung ngakak tak hentinya2.. anjir.. laptop siapa dah itu.. bisa2nya nyimpen gitu2an saat ada acara kaya gini…:mrgreen:

second one

pada acara seminar, persiapan panitia bisa dikatakan kurang bagus. jadi, pagi2 jam 8 keadaan sangat hectic. pagi itu gw juga telat datangnya, jadi hape gw udah dimiskol2 tiada hentinya.. waktu udah jam 9, ternyata operator laptop ga ada. lebih tepatnya tidak disediakan… lalu entah kenapa gw dijadiin operator…mana mc nya ga dateng ontime karena si masbro hilang suaranya..πŸ˜₯

pagi itu juga, orang2 yang ngasih seminar ngasih slide mereka, dan juga ngedit di laptop. parah dah… karena buru2nya, acara yang mau diawali dengan lagi indonesia raya terbatalkan, karena gw ga tau tuh lagu ditaroh dimana di dalam external harddisknya

karena trauma terhadap kejadian bokep:mrgreen: makanya gw serem ngebuka winamp dan ngebuka all files… ntar2 yang keluar malah yang aneh2….

akhirnya seminar hanya dibuka dengan mengheningkan jiwa raga, dan berdoa…

third one

hal yang paling biasa menjadi seorang operator adalah meng-klik panah2 untuk next slide saat si om2 tukang seminar lagi ngomong..

hal yang juga biasa adalah diem doang ga ngeklik, karena si om bisa menggunakan wireless pointer yang kita sediakan. dimana si om2 tukang seminar ngeklik sendiri dari depan saat melakukan seminar. jadinya peubahan slide berada di tangan dia… operator mah diem2 aja….

hal yang tidak biasa adalah saat si om2 tukang seminar udah menggunakan wireless pointer, tapi wireless pointernya ga nyala dan dia tetap ngeklik kaya orang gila berharap si slide bakal berganti, sambil melototin tuh wireless.. dan ajaibnya …. slidenya berganti, lalu si om2 tukang seminar melanjutkan seminar sambil sibuk nge-klik ganti slide dengan wireless yang mati… dan gw ama temen gw yang lagi di meja operator langsung ngakak miris tak henti2nya, karena yang menjadi wireless saat itu adalah jari gw… (hebatnya si om2 ga nyadar):mrgreen:

fourth one

acara seminar dihadiri oleh mahasiswa dari trisakti. dan luarbiasanya banyak cewe, yang cakep2, wangi2, putih2, rambut panjang, dan juga binal…Β  lumayanlah buat kompensasi.. kaki yang capek dibayar dengan cuci mata…. hhhahaha

fifth one

saat seminar berakhir, aula barat harus disulap secepatnya menjadi ruangan makan2 untuk gala dinner. gw sebagai PJ logistik pun sok2 ngatur2 orang. arif yang menjabat koordinator gala dinner pun sedikit banyak ngomong ke gw mengenai settingannya..

acara pun molor satu setengah jam parahnya, karena konsumsi yang tak kunjung datang, check sound yang sedikit telat, dan juga karena undangan yang datang ontime masih sangat sedikit…

alhasil demi menjaga waktu, acara banyak yang dicut, rundown gonta-ganti tiap 5 menit. rundown yang original udah ga berlaku sama sekali.. hhahaha

sixth one

untuk pertama kalinya gw menjadi assistant soundman. yang ngatur2 sound. karena di sekitar sana yang paling ngerti tentang band, music, mic dan distorsi itu gw ama ferdi (gitaris band gw)… tapi saat itu, gw yang berdiri di samping si aa’ soundman, ngatur2 volume mic…

karena kebetulan orang2 tua yang dateng ada beberapa biji, jadinya kita ga kepengen mereke kena penyakit jantung karena suara yang terlalu kenceng.. si volume harus distabilkan.. dengan geser2 tombol ini itu…

pada suatu saat, band yang lagi main di depan terlalu kenceng. drumnya terlalu keras mukulnya, sound bass terlalu lebay, gitar ikut2an ngejreng kenceng2, dan vokalis juga semangat karena yang lainnya pada semangat.

gw pun bilang ke si aa’Β  untuk menurunkan volumenya. sampai bass, drum udah mentok di bawah. gitar juga udah sangat minim, dan vokal udah turun drastis…

lalu ferdi datang berlari2….

ferdi : a’ , itu terlalu kenceng.. turunin lagi deh…. *dengan nada setengah marah dan wajah yang masi keliatan ga bersalah

gw : nyong… itu udah mentok semua geser2annya….

ferdi : *hening

aa’ : (dalam hati: anjing cerewet amat lu *dengan wajah yang sinis)

gw : *kesusahan nahan tawa

seventh one

dari pertengahan acara gala dinner, entah kenapa HT yang harusnya dipegang koordinator atau kadiv bisa berpindah ke tangan gw… pada saat itu, gw sebagai logistik juga udah ga banyak kerjaan lagi, karena gw udah nyuruh2 anak2 yang lain… so gw stel HT, ikutan dengerin siaran HT… acara closing juga sedang berjalan paralel dengan gala dinner. makanya gw pengen denger keadaan di sono kaya gimana…

gw yakin, dimata penonton yang hadir, suasana berlangsung biasa2 aja. tapi waktu diputer ke channel keamanan, kayanya udah hectic banget. si ini itu bilang udah mulai panas, mau berantem, banyak teriak2 panik… yang paling gokil—>>

A : A ke B, keadaan depan panggung udah mulai kacau nih, suruh 2-3 orang manjat ring basket deh..

B : apaaa….??!?!? ga kedengaran

A : MANJAT RING BASKET.

B : buat apaan???

A : buat liat keadaan…

C : dari atas panggung juga keliatan kok nyet…

setelah beberapa detik dengan keheningan…

A : oooo…. oke2… (ngalah)

EIGHT ONE

saat acara gala dinner udah beres, gw pun beres2 dikit. dibantu ama temen2 yang masih di sana, dan juga orang soundman dan albar. sehabis itu, saat sherina udah naik panggung gw pun cabut ke sana pengen nonton. lalu di boulevard, jauh dari keramaian depan panggung, gw ketemu ama beberapa temen gw… saat reff sherina lagu “pergilah kau” mau masuk, tiba HT bunyi…

otomatis gw dan bocul (yang lagi di sana) ngedeketin HT ke telinga, dan terdengar…

HT : PERGILAH KAU, PERGI DARI HIDUPKU….

bak gayung berlari, gw pun langsung ikutan konser amal pemegang HT…. dan pemegang HTΒ  pun pada ikut2an nyanyi semua… hhhaha

NINTH ONE

persis saat sherina udah kelar, gw pun balik ke albar, karena beres2 logistik di sono masih tanggung jawab gw… kita pun beres2. dan gw manfaatin HT.

gw : albar ke semuanya… butuh orang buat beres2, dan mobil buat ngangkut barang

pokoknya lebih kurang percakapan yang masuk-keluar kaya gitu lah..

lalu yang gokil di HT…

nila : nila ke willy, nila ke willy..

gw : iya nil . apa??

nila : bisa bawa mobil ga??

gw : bisa2. gw ke sana sekarang…

gw pun bergerak ke sana. sebenarnya udah ada yang mau bawa mobil di TKP. tapi dia nyerah..

mirah : ini wil. mobilnya ga bisa nyala..

gw: emang kenapa *sembari ngambil kunci dari mirah, dan buka pintu mobil

mirah : kuncinya ga bisa diputer

gw : ooo. biasanya stir/rodanya muter kejauhan.. jadinya autolock..

sambil muter stir, dan muter kunci, dan akhirnya power mobil on. panel dashboard nyala, dan mobil siap2 gw start.

saat mau nginjek kopling, loh ko ga ada..?!?!?!?!

liat ke gigi, ternyata mobilnya metic…

gw : mir,,, gw ga bisa bawa matic. manual only… lu aja deh yang nyetir.. *sambil ngakak..

tenth one

saat semua konsumsi dan logistik udah dipindah ke ruangan panitia, kita pun duduk2 sambil menghajar makanan dari albar yang belom abis. udah kaya orang ga makan 10 hari, semuanya pada rebut2an pesta makanan.. yang penting mah gratis…

lalu gw pun balik saat jam udah menunjukkan pukul 1.30….

…………………………

selain itu lebih banyak lagi lah kejadian2 tolol lainnya…. hhhehe… serulah jadi panitianya… foto/video? ntar tak cari dulu