pada lebaran kali ini, gw ‘tidak seperti biasanya’ pulang kampung pada hari lebaran. setelah solat jumatan, kita berangkat ke payakumbuh, nginep semalam ke bukittinggi, lalu ke solok. perjalanan jauh yang melelahkan. ketemu sanak sodara setelah sekian lama tak bertemu.

FYI, kakak gw kan baru kelar kuliahnya. jadinya, ini menjadi topik pembicaraan yang penting di antara omtantesepupusodara gw. tapi, yang jadi masalahnya, ujung2nya pasti nanya ke gw. sebuah pertanyaan yang penting. yang berbunyi lebih kurang seperti berikut..

“willy udah semester berapa?” atau “klo willy kapan tamatnya?”

aduuuhhhhhh……

percaya atau nggak, pertanyaan tersebut dilontarkan ke gw dengan sangat sering sekali. kaga bisa dihitung pake jari tangan gw… pada sebuah pertanyaan tersebut, gw pun menjawab, diantara kerumunan tante2 n sepupu2 gw..

“klo ke mahasiswa jangan tanya yang gituan deh… langsung bikin down tau…😥 “

spontan semua orang pun tertawa… tapi, klo dipikir2, gw kapan tamat yah???

huhahuahah… yahhh.. secepatnya lah amin lah yaw…

btw, mohon maap lahir batin yaks…