Seperti manusia di belahan negara Indonesia secara umumnya, tanggal 17 Agustus selalu ada acara hura-hura yang hampir selalu pasti ada. tanggal 17 kemaren, UKM minang pun mengadakan sebuah acara yang tak kalah serunya. ada pertandingan balak (gapleh), congklak, kartu truf dan turnamen PES10. turnamen ini banyak diikuti oleh kawan2 UKM minang…

pada awalnya gw ga berniat untuk ikutan turnamen ini, karena kemungkinan besar pada hari itu gw mau ngerjain tugas kelompok. libur2 malahan bikin tugas… yah apa dikata, tugas ini tugas paling berat selama 6 semester gw di ITB. yaitu bikin pesawat dari nothing… gokil ga tuh!?!??! so back again,gw tadinya ga mendaftarkan diri di turnamen apapun pada acara 17 agustusannya UKM…

malam tanggal 16, frezy bilang ke gw klo dia ngedaftarin gw ama dia di turnamen PES. main PES nya 2 lawan 2. setim berdua, sistem gugur. gw sih oke2 aja. tapi agak ragu klo seandainya tiba2 datang sms yang berisikan bikin tugas kelompok.. yawdahlah bodo amat. yang penting have dun dulu lah…

pagi tanggal 17 agustus, jam 11.00 +-

kita ke sekerekere UKM. dan di sono ternyata sudah terdapat banyak umat manusia, yang lagi main kartu, main balak, pes, dan congklak. sepertinya fun sekali…

gw ama frezy pake tim super barcelona.. yang lucunya lagi kebanyakan orang di turnamen tersebut makenya Barca dan Madrid doang.. hhhahaha… ya iyalah.. yang bisa main bola mah 2 tim itu doang… hheheehe..

biar cepet aja.

pertandingan pertama versus niki/da adli. menang 4-3

pertandingan kedua versus fandy/raghi. menang 4-1

pertandingan ketiga versus oji/yudhi. menang 4-0

dan final pun datang….

final gw melawan bg difa dan fren ridho. mereka memakai tim yang bernama juventus… ajaibnya dimata semua orang, ternyata tim seperti juventus bisa masuk final… hhahahaha… aneh lah.. mereka juga udah ngalahin tim yang lebih jagoo… tapi ternyata mereka sangatlah luar biasa…

satu hal penting yang gw lupa… juara 1 2 3 mendapatkan hadiah… hadiahnya tak lain adalah makan buka puasa… hhahaha…. ini nih sebenarnya tujuan kita seriusan main pes. walaupun dalam kenyataannya gw mainnya banyak becanda ngocol dan have fun doang, tapi kita tetap memiliki tujuan untuk menang..

juara 1 dapet nasi + ayam + pokat kelapa. sedangkan juara 2 dapet nasi + ikan + es teh. juara 3 mah bodoh amat.. kita optimis bakal juara 1 kok… hhhahahaha….

akhirnya pertandingan bergengsi pun digelar. dengan proyektor dan layar tancap, lampu pun dimatikan. dan seluruh umat UKM menonton dengan yahudnya. ibarat nonton bola beneran, masing mendukung kubunya… pada pertandingan ini, kayanya ga ada pendukung barca atau juventus… yang ada mah pendukung cisitu vs tubagus. dan pendukung rumah gadang versus rumah kuning.. hhhaha… ini mah udah kaya perang suku… hhhehe….

pertandingan sengit penuh canda tawa berlangsung.. skornya mantap banget

juve 1 – 0 barca

juve 2 – 0 barca

juve 2 – 1 barca

juve 2 – 2 barca

dan

juve 2- 3 barca

pertandingan yang sangat dramatis.. gw ama frezy pada awalnya udah ketinggalan 2 goll.. namun karena semangat 45 yang gw miliki sebagai warga negara indonesia yang sedang merayakan HUT-RI, dan juga demi nasi ayam plus es pokat kelapa yang kita idamkan, kita pun bisa membalikkan keadaan.. hhhhahahaa…

gokil banget lah pokoknya.. yang bikin seru sih sebenarnya penonton yang antusias, ribut setengah mati… jadi serasa kaya nonton bola benerann…

well, ternyata gw ama frezy keluar juga sebagai juara 1 turnamen PES10 UKM.. hhhahaha…

dan yang paling penting adalah kita makan dengan nasi ayam es pokat kelapa gratis… makanannya para juara… hhhahaha

ntar klo potonya udah nemu, gw upload dah…