udah seminggu gw menjalani kehidupan sebagai orang kantoran.. kape @ garuda network management. gw di bagian schedule planning…

di hari pertama kerja, gw ga dikasih tugas sama sekali.. si bapak juga bingung gw mau dikasih apaan. jadinya gw disuruh baca2 doang… ada potokopian gw baca… pokoknya semua potokopian atau nanya ngeliat monitornya si bapak…

hari kedua gw mulai dikenalkan lebih dalam. tapi ga dalam2 amat… sedikit tentang program yang digunakan oleh Garuda dalam crew operating pattern. sampai2 gw dibawa ke gedung operasi,di mana kebetulan banyak orang lagi ngumpul ngerjain sesuatu.. buset,, gw disuruh kenalan di depan semua orang.. kira2 20an orang lah… hhahaha… gw diperlakukan kaya anak baru.. tapi fun lah…

hari berikutnya gw disuruh nge re-check schedule planning yang udah dibikin oleh pak Tawakal (kayanya sih statusnya pembimbing gw. tapi juga ada pak Mei.. tapi no worries lah.. yang penting mereka menjadi pedoman gw buat kape ini…) masih gampang…

hari berikutnya, gw disuruh bikin schedule baru untuk penerbangan garuda 738 NG.. yang ini juga ga terlalu susah sih.. karena secara kebetulan jadwal yang buat bulan yang gw bikin itu ga jauh2 amat ama yang bulan2 sebelumnya… emang sihh ribet dah harus teliti… gw harus alt+tab tiap2 sheet excel… nyapekin mata.. tapi karena mirip2 ama yang sebelumnya, jadi gw masih oke2 aja…

hari ini, senin.. baru deh gw setengah mati. bikin kerjaannya.. ada job baru. bukan bikin schedule lagi, tapi bikin crew operating patternnya… jadi kalo bahasa manusianya sih, rotasi para awak kabin n juga cockpit…jadi ceritanya,, awak kabin harus dirotasiin.. menyesuaikan dengan waktu transit, istirahat nginep, dan juga alasan2 lainnya agar si crew ga bosan dengan penerbangan yang sama terus menerus… schedule penerbangan n pesawatnya sih udah fix. tinggal si crew doang…

Pak Tawakal mempercayakan gw dengan job ini. dan dia juga ga ngomong banyak tentang syarat2nya.. kayanya dia mengharapkan gw bisa belajar hanya dengan melihat contoh2 yang udah ada sebelumnya, atau nanya ke Pak Mei yang ada di samping gw… so,,, gw sih ngerti2 aja secara sangat2 umum.. jadi gw bikin.. klo bingung dikit, nanya Pak Mei…

ternyata setelah bikin beberapa bagian, pak Tawakal dateng ngecheck kerjaan gw… dan si Bapak bilang.. “waduuhh… sorriii nih will.. yang ini salah nih.. harusnya ga blablablalba“…

ternyata yang gw bikin tadi ada yang salah.. otomatis harus dihapus dan berdampak ke semua patternnya..

haududududuaduuuaudahhhhhhhh😥😥

sumpah dahh…. mata gw udah capek ngeliat layar komputer dari tadi pagi… otak gw udah nyut2an mikir.. leher gw udah sakit juga..

gw udah kerja dari tadi pagi, tapi progress gw lambat banget… pelan total..

buset dah… ternyata kerjaan menjadi seorang pairing analyst itu susahnya minta ampun….