info: gw telah menjalani kehidupan kape selama satu minggu. @ garuda network management.. gw udah kaya orang kantoran. pentofel, celana bahan, n kemeja. senin depan rencananya bakal nambah dasi lagi. biar keliatan lebih oke.. hahaaah.. asik sih asik.. banyak yang bisa gw share. cerita2 n pengalaman2 menarik..

tapi yang bagian itu lain kali aja yah. skarang gw punya tragedi menarik, yang bikin gw geleng2 pala n ketawa2 sampai sekarang klo gw inget terus… huhahaha… gini nih kronologisnya…

setelah seminggu di sana, gw memutuskan untuk balik ke bandung lautan asmara. entah ada angin apa. tapi tiba2 gw kepengen balik aja. mau ngambil kemeja n balikin beberapa baju yang ga kepake juga sih. tapi itu bukan menjadi alasan utama. gw kepengen balik aja. kangen ama udara bandung yang dingin. kangen ama kamar gw. kangen maen PB. n kangen temen2 gw… walau terkesan sedikit homo, tapi emang itu kenyataannya…

sooo,, kemaren malam, alias malam jumat. gw minta anter salah seorang temen gw ke bandara. antering ke terminal 3. ntar dari sononya baru naek travel ke bandung. nyampe di terminal 3. ternyata gw ketemu ama temen gw yang juga balik ke bandung. silur. dia bareng seorang cewe yang juga kape di GMF. gw ga kenal ama tuh cewe… so kebetulan dapet travel yang sama. berangkat dari bandara jam 8 malam..

berawal dari ketololan gw. entah kenapa, gw lupa kalo xtrans bandara berentinya ga di pool ciwalk lagi. tapi udah di tempat yang lebih jauh. walaupun gitu, biasanya gw tetap aja naik angkot. tapi karna udah terlalu malam, angkotnya udah ga ada…

waktu nyampe sono, otomatis lah gw langsung mikir… anjinnggggg… lupa dah, klo berentinya di sini.. tai mencret. so keluar dari mobil, silur pun nanya ke gw..

silur : lu balik pake apa dong??

gw     : ga tau.. hhahaha.. gw lupa kalo berenti di sini. klo ga gw kan tadi turun aja di jln sukajadi, trus naik caheum-ciroyom. tapi lupa gw… monyong dah…

silur : hhaha.. gw juga lupa… yaw dah lah.. gini aja.. kita bareng aja naek angkot. naek kalapa-ledeng. trus lu turun di bip. baru nyambung ke kalapa-dago. gimana???

gw     : okeoekoke.. mantap lur. gitu aja deh.. yuk cabut.

silur : tungguin bentar. nungguin orangtuanya dia (sambil nunjuk si cewe) mau ngejemput

gw     : oke cuks….

so kita tungguin bentar. n tak lama kemudian. nyokapnya si cewe dateng pake mobil…

waktu udah pamit2an, tiba2 nyokapnya ngomong ke gw ama silur..

nyokap : ini kalian pada balik gmana?

silur : kita naek angkot aja bu..

nyokap : angkot?? bareng aja deh. biar ibu anterin…

gw     : ga usah deh bu… kita naek angkot aja.. gapapa kok…

gw emang langsung nolak. bukan karena ga mau. tapi gw ga kenal ama si anaknya yang cewe itu. ga enak lah gw..

nyokap : gapapa.. bareng aja.. yuk.. ??!?! hayukk????!?!

gw      : ga usah bu. ga enak ngerepotin… kita naek angkot aja bu.. gampang kok

nyokap  : uddahhh… gapapa kok.. bareng aja.. emangnya kamu kemana???

gw     : (secara refleks gw menjawab) cisitu bu…

nyokap : ooo… cisitu… sejalan kok.. yawdah gapapa.. bareng aja deh.. hayu buruan…

setelah itu, gw setengah mati nolakin tawarannya si ibu untuk nganterin kita berdua. gw kan emang ga kenal. anjir dah… gw liat2 silur, angkat2 alis mata… silur juga ga tau mau bilang apa.. dia juga ngerti status gw.. n hanya diam terbata2 setengah senyum2 tolol…

pokoknya si ibu udah ngotot banget buat nganterin gw balik. klo seandainya si ibu bawa pistol, pasti dia ngarahin pistol ke gw sambil melotot n bilang  “NAEK GA LU????“…

so akhirnya gw ama silur naek aja. si cewe juga dari tadi diam doang.. dia juga ga tau mau ngomong apa. gw yakin dah. dalam pikirannya pasti “nii orang siapa sih…. kenal juga kaga…

di dalam mobil. gw nanya ke silur. bisik2..

gw    : lu berenti di mana lur???

silur : ga tau gw…

gw    : gw berenti ama lu aja deh.. atau di bip.. baru gw naek angkot

yang jadi masalah adalah si ibunya nganterin silur balik duluan, yang arahnya berlawanan ama cisitu. makanya pas klo silurnya udah turun gw juga kepengen turun. masa gw semobil ama orang yang gw gak kenal.. sumpah ga enak banget dah perasaan gw….

ternyata bip udah lewat. dan si ibu tetap aja menggas mobil tanpa henti..

gw  : buset lur… gw mau sampai mana dong.. masa dianter sampai kos. ga enak lah gw….

silur : ga tau gw.. ikut dulu aja…

mobil berenti. dan silur pun keluar. pamit. dan mobil berjalan lagi…

ANJIRRR,…….,… suasana menjadi hening.. dan gw ga tau mau pasang ekspresi apa.. mau ketawa ga bisa. mau nangis juga ga bisa. mau stay cool apalagi susahnya…😥:mrgreen:

sepanjang jalan si ibunya ngobrol ama anaknya doang. mau gw ajak ngobrol tapi ga tau mau ngobrolin apaan. anaknya aja gw ga kenal… namanya aja ga tau…😥

si ibu udah mau nganter gw ke cisitu , idupin lampu sen kiri muter ke siliwangi… tapi gw langsung counter attack..

gw    : saya berenti di dago aja deh bu… mau beli makan dulu…

si ibu : dago aja… gapapa neh sendirian…?!?!?!

gw    : gapapa buk.. lagian saya laper…

si ibu : oo.. oke deh…

mobil berenti. dan gw pamit hanya ke si ibu doang.. emang gw ga tau nama si cewe itu.. bingung ngomonya gw..

gw     : makasih banyak ya bu… maaf udah ngerepotin bu.. makasih ya bu…

ibu  : owowow… gapapa kok…

turun. jalan. ngeluar hape. ketik “mati gaya gw tadi njinnngggg…” . kirim ke silur…

trus di bales “huhuahahaa.. yang penting gratis wil…

huahuahuaa.. buset dah… sampai sekarang aja, klo inget gw ga bisa nahan tawa gw.. mimpi apa ya gw semalam…heran dah.. emang sih gw bersyukur udah dapet tumpangan.. tapi ga enak itu ke si cewe nya yang gw ga kenal sama sekali… klo seandainya gw ketemu cewe itu lagi, pas lagi kape, atau udah nalik n ketemu di kampus.. gw mesti masukin kepala gw ke dalam tas…😥 malu…