beberapa hari yang lalu, gw ngaskus. dan seperti biasa, gw ke ‘lounge’ buat nyari info2 menarik ataupun gambar/video yahud yang diposting oleh agan2 sekalian. setelah ribuan klikklakklik sanasini, gw menemukan sebuah postingan. dan gw ambil suatu bagian yang menarik.

Money can buy a house, but not a home.
Money can buy a bed, but not sleep.
Money can buy a clock, but not time.
Money can buy a book, but not knowledge.
Money can buy food, but not an appetite.
Money can buy position, but not respect.
Money can buy blood, but not life.
Money can buy medicine, but not health.
Money can buy sex, but not love.
Money can buy insurance, but not safety.

setelah berhasil membaca satu thread tersebut, gw pun merenungi hidup ini *homo


gw sih setuju2 aja ama yang pepatah petitih di atas. duit itu bisa mendatangkan apapun. tapi ga bisa memberikan segalanya. tapi lagi, kenapa ya, kita hidup buat nyari duit.?!?!

ga tau  lah yaw. karna gw sampai sekarang belum pernah menghasilkan duit seupil pun. gw kan belum kerja. sampai sekarang gw masih ngutang 8 juta trilluin dolar jupiter sama kedua orang tua gw, Ayah-Bunda. entah gimanalah caranya gw bakal bayar seluruh utang2 tersebut… secara simpelnya, tiap2 orang pasti ngejawab : yahh… gampang kok. lu tinggal membahagiakan kedua orangtua lu.. klo dalama tafsiran otak gw yang super jenius ini, membahagiakan orangtua berarti kita harus sukses. nah paramaeter sukses itu apaan??? semua orang punya pandangan tersendiri lah… duit banyak.. BMW 5. rumah 3 lantai. pembantu sepuluh. dan banyak lainnya…

dan, gw pun setuju dengan pikiran semua orang itu. secara umum kesuksesan seseorang tersebut bisa dilihat dari hal2 tersebut. contohnya aja gw yang bercita2 punya halaman belakang2depan yang gede banget buat berkuda2 ria, dan juga tentunya sebuah helipad di atas mansion gw nantinya klo gw udah sukses….

tpi lagi, yang gw ambil dari ilmu di atas.. DUIT GA BISA MEMBELI KEBAHAGIAAN.

orang yang sukses pasti bahagia ga ya??

sejujurnya klo gw sih, klo seandainya disuruh hidup kaya ama hidup bahagia gw pasti mau hidup bahagia. tapi bakalan bisa ga, dengan standar kebahagiaan yang kita miliki itu, kita bisa membahagiakan orang tua seperti yang udah gw definisikan di atas???

entahlah… gw juga bingung.. karna gw belum sampai ke titik bahagia atau titik sukses atau titik kaya. gw belum pernah ngerasain sekali pun. sekarang malahan masih struggling dengan keseharian gw yang semakain hari semakin gile aje…

gw ga terlalu tau dengan hal ini. tapi…

satu yang gw inginkan… bagaimana pun caranya..

gw ingin orang2 di sekitar gw, Ayah, Bunda, Kakak, Sohib, Pacar atau pun istri nantinya, anak2 dan seluruh orang yang kenal ama gw..

tersenyum klo ketemu gw. dan gw pun bisa tersenyum bahagia melihat wajah mereka yang senang dengan keberadaan gw..