minggu kemaren, dosen mata kuliah Manajamen Industri ngasih tugas presentasi, per kelompok. anggota kelompok terdiri dari angkatannya masing2. secara kebetulan minggu itu gw ga hadir. so gw ga tau ada tugasnya sampai hari sabtu, waktu udah dijarkomin.

perorangan kebagian kira2 4 halaman. trus masing2nya bikin slide presentasi masing2 tentang halaman tersebut. berarti kita disuruh bikin satu presentasi besar tentang topik tertentu. tapi tiap2 orang hanya bicara untuk dirinya sendiri. hanya concern untuk halaman yang punya mereka doang. contohnya gw. gw aja ga tau yang dipresentasiin temen2 gw apaan. gw aja ga tau gw ngapain. gw hanya ngartiin dari halaman2 yang bahasa inggris, lalu mengubahnya ke bentuk slide….

di hari senin itu (kemaren), semuanya udah siap slide presentasinya. tapi temen2 kelompok gw juga hanya memindahkan buku ke slide. mereka juga pada ga ngerti bahannya apaan. tapi yang jadi masalah adalah kenyataan bahwa presentasi harus tetap diadakan…

sebenarnya kita2 pada belum siap presentasi, tapi dengan keputusan bersama sebagai satu kelompok 2007, kita mah bodoh amat lah yaw… tanya anak2, mereke pada bilang.

gw juga ga tau gw bikin apaan

kita pasukan berani mati

udah, klo gila ga boleh setengah2

gw pasti tolol, tapi klo semuanya bakalan tolol di depan, gw mah oke-oke aje..

edan lah pokoknya. semuanya maju. temen gw bilang,

ntar kita list yuk. siapa yang paling keliatan tololnya di depan. pasti ada yang tolol banget kan. biar ntar bisa kita bully2 gitu

satu per satu maju..

pada umumnya keliatan goblok semua. tapi masih ada yang selamat dari ketololan. ngomongnya udah pada ngawur semua.

ada yang banyak “aaaaaaa” di tiap kalimatnya. ada yang bengong2 setelah ngomong dikit. sampai garuk2 kepala. dan juga ada tragedi bunuh-bunuhan antar teman, yang bilang

bagian ini saya ga terlalu ngerti, jadi ntar bakal dijelasin lebih ditel oleh orang yang setelah saya.

yang di atas diucapkan beberapa kali oleh orang2 yang berbeda. satu kelompok bukannya suportif. tapi malah ketawa2 waktu temennya di depan. gokil total lah yaw…

yang paling tolol adalah saat salah satu temen gw salah memahami kata plant yang dimaksudkan sebagai industri dengan tanaman. dia ngejelasin pake bahasa indonesia. jadi ngomongnya–> tanaman-tanaman ini dapat dipindahkan blablbablalba

salah pronounce supply dibaca supli, demand dibaca demin…

anjing. orang2 pada ketawa. kita2 sekelompok juga ngetawain yang lagi presentasi di depan. yang di depan juga ga fokus karena temen2nya udah mati nahan tawa… huhhuahahaha…

klo bagian gw mah lumayan oke.. gw juga banyakkk aaaa iiii uuu eeee ooo nya… tapi lumayan lah…