hidup penuh dengan hal2 homo dan hal2 lesbi. itu pun tak lepas dari diri kita sendiri.

tiap2 orang pasti menyadari kekurangan dan kelebihan mereka. sesuatu yang mereka banggakan dan sesuatu yang mereka benci dari diri mereka masing2. dan of course tentunya kita semua ga kepengen punya kekurangan. pengennya berlebih semua lah.. dikasih 2 tangan ama Tuhan, 2 mata, 2 telinga…

tapi ada aja orang yang kepengen punya 6 tangan kaya pokemon MACHAMP ato sperti si penjahat yang ada di mortal kombat itu loh, gw lupa namanya. ada aja yang kepengen mata ketiga kaya tenshinhan-nya dragonball yang bisa nembak meriam tai, atau telinga banyak yang gw ga tau apa gunanya tai lah gw ngasal banget… huuahhahahaaa….

klo kelebihan gw sih, yang ga dipungkiri lagi:

main bola udah sejago ricardo kaka

main gitar udah kaya paul gilbert

ganteng udah mirip ama zac efron

kocak udah kaya jim carrey

gaul udah kaya anak gaul bandung:mrgreen:

dan banyak lainnya yang klo gw tulis bakal ngabisin bandwidth inet lu… huhuhuahahahahaha

.

.

klo kekurangan sebenarnya banyak juga, tapi salah satu yang paling gw benci adalah kenyataan bahwa klo lagi ujian ke-tai-an gw selalu kambuh….

salah satu contoh nyatanya dari ribuan kejadian adalah tadi malam.

gw ujian APS 2, Anallisis Perancangan Struktur. pelajarannya sesuatu yang berhubungan dengan beban, tegangan, bending, torsi, inersia dan sanak keluarnga yang lain…

kita udah belajar bareng dari siang. anak2 udah pada ngumpul di perpus dari jam 12. ujiannya malam 7. selama hampir 7 jam, gw juga berada di perpus belajar ini itu ama anak2. kita belajarnya udah ke contoh soal yang level tinggi. sebenarnnya ga terlalu tinggi, tapi levelnya lebih advance dari yang pernah diajarin di kelas dan sebagainya…

so, datanglah waktu ujian…

soal dibagiin dan gw menatap soal dengan hasrat yang membara. soalnya 1 doang, ada tiga bagian a b dan c. mirip ama peer2 yang dulu dan juga kuis yang sebelumnya. so gw yakin klo gw bakal nulisin sesuatu yang benar. optimis lah. sekurang2nya C. hhuhuahaha….

jam 8.45 anak2 udah ada yang mulai bubar. asisten pun mengatakan – seperemapat jam lagi – dan gw pun bersiap-siap untuk ngumpulin… ntah kena angin apa, gw tiba2 berniat untuk ngecek ulang kertas ujian gw…

waktu ngecek ge menemukan salah satu ketaian dalam ka-ba-ta-ku

2+2+1+2+2=8

ngepet dah…

gara kurang 1 doang, gw harus ngeganti jawaban gw kebawahnya yang berupa angka2. karena klo udah salah di awal, itung2an berikutnya pasti jadi ngaco.. gw langsung tancap gas kalkulatoran, coret2an dan akhirnya selesai…

waktu udah mau ngumpulin lagi (yang waktunya udah 5 menit lagi, yang di ruang ujian tinggal 4 orang) gw tiba2 pengen ngecek lagi…

lalu nemu lagi dah kebegoan gw…

di persamaan yang sama, sebenarnya ada konstanta q yang ga diketahui.. dan gw bikin kaya gini..

2q + 3q + 3q + 2q + q + q + 2q = 13 q

tai… kurang 1 lagi, seharusnya jawabannya 14q. dan ini beneran terjadi…

sumpah… gw udah pasrah banget. udah males gantinya.. lama… banyak… ribet.

gw sempat ganti beberapa bagian… tapi itung2an yang halaman depan ama belakang jadi beda….

tai…..

padahal cara yang gw kerjain itu bener (mudah2an) . tapi hanya karena kegoblokan dalam itung2an, semuanya jadi ancur…

gw pun menyerahkan kertas ujian di akhir waktu. dengan sangat kecewa..