klo abang-abang ama teteh-teteh smua udah pernah merasakan kejamnya kehidupan kuliah, pasti familiar dengan the power of deadliners. kalopun belom pernah dengar istilahnya, tapi pasti sering mengalami hal tersebut.

deadline artinya batas waktu. dalam kasus kita sebagai anak kuliah yaitu kasus pengumpulan tugas.

trus ada -er di belakang kata sebagai noun endings yang menyatakan orang. dengan kata lain orang2 yang men-deadline.

power berarti kekuatan.

jadi klo digabung semuanya, bakal menjadi kekuatan orang2 yang mendeadline. walaupun terdengar sedikit homo, tapi mudah2an dapat dimengerti. mungkin bisa dibilang skill terpendam. yang hanya akan muncul saat tugas besar bakal dikumpulin sejam lagi. otak bekerja 300%, jiwa raga bangkit tiada homonya, dan keahlian2 yang sebelumnya belum dimiliki tiba2 muncul. klo seblumnya lu pernah maling hape trus ketahuan, sekarang skill ini meluap2 bak eek yang tak bisa ditahan.. membuat anda menjadi seorang maling hape tiada taranya…

story of the deadliners.

dua hari yang lalu, tepatnya senin malam, kelompok sistrans gw berniat untuk mengerjakan tugas diskusi yang udah dikasih 2 minggu yang lalu. tapi ada daya eek tak enak. inisiasinya baru mulai senin malam itu. sedangkan tugas harus dikumpul rabu pagi ini. jarkom ngumpul tempat adek. malam…

gw dateng k tempat adek. dagobutik. bermodalkan cheeeseburger gw dengan gantengnya ke sono. waktu nyampe ga ada orang selain ade.

gw: yang laen mana dek?

adek: ibun meriang. yulian bisanya jam 10. fikri lagi di jalan.

dan gw pun mulai corat coret bikin tugas sendiri. ngobrol2 homo dikit ama adek. dari bikin tugas kita beralih nonton eight below. tugasnya kan diskusi. yang ada mah berdua doang, berarti kita dialog dong… daripada melanggar tugas diskusi yang udah dikasih bapak, ya udah lah ya… nonton aja… jam 11 film selesai ga ada yang dateng. gw pulang.. eek babi..

selasa pagi jarkom lagi. ngumpul jam 11 di tempat adek. ternyata semuanya hadir, except fikri yang harus menghadiri seminar tentang something2. masing2 dari kita baca buku dulu, sedangkan gw ngelanjutin yang udah gw bikin kmaren. habis itu makan siang di luar. makanan padang. lalu balik lagi..

so far belum ada progress. palingan kita udah berbagi ide. tentang bagaimana Garuda Indonesia yang seharusnya menetapkan sistem Hub-Spoke dengan lebih baik. menggunakan JSF dengan pesawat commuter kecil seperti merpati biar lebih efisien. dan lebih kurang seperti itulah.. tapi ini hanya ngobrol2 doang. ga ada penulisan sama sekali..

entah ada angin apa, tiba2 aja topik pembicaraan berujung2 di film. yulian langsung buka film ‘three idiot’. film india tuh. kata orang2 sih bagus filmnya. yulian muter filmnya. dan kita smua dengan homonya menyaksikan. di tengah film gw ketiduran. ibnu ama yulian homo berdua. adek ada urusan ke kampus. gw bangun film belum kelar. ternyata yulian ama ibnu menghayati setengah mati. gw juga ikut2an nonton. berhomo2lah kita bertiga nonton film india. sedih, mata berkaca2.. homo lah ya. lalu adek balik. udah jam 5.00 pm tapi progress belum nyampe 2%…

sampai jam8 pun kita belum ngapa2in. bingung mau menulis kalimat pertamanya kaya gimana. yulian mulai bikin di bantu ibnu. kalimat2nya ngaco. susunannya masih tai. gw gantian ama yulian ngetik. dan gw bikin perpoin aja. penulisan ide2 tadi yang dah kita bicarakan. tapi ga kalimat resmi atau pun paragraf yang tersusun dengan yoi. tapi poin2 yang ngaco total. perut minta ampun. jam 8pm kita keluar makan. progress belum 5%…

balik. nonton opera van java dulu. ngakak. si adek menghayati tidurnya. sampai jam 9, baru gw ngambil leptop dan mulai ngetik.

ga lama kemudian ibnu ama yulian masuk ke kamar. ke kasur berdua, ngobrol tentang politik, ngomongin pendidikan, dan yang ga pernah dilupakan ngomong tentang cewe. gw senyam senyum doang. tai lahh… ini orang curhat apa lagi sih… tak lama kemudian baru gw yakin, klo gw satu2nya manusia yang masih menahan kantuk gw di kamar itu. ngetik. progress ningkat dikit. mungkin 20%..

jam 10, fikri akhirnya dateng. bareng reza(yang bukan anggota kelompok gw). tapi dia nimbrun nonton bola. malam itu kebetulan ada inter chelsea. sekalian dia bikin tugas kelompoknya. lalu arif dateng, nongkrong nonton bola juga.

kita mulai kerja. tapi yang kerjapaling maksimal kayanya gw doang. yulian tidur. ibnu matanya udah 5 watt. adek mulai nyoret2 di kertas. fikri bingung mau ngapain.. sampai jam 2  gw ngantuk. tidur dulu. bangun jam 4, lalu kluar kamar. smuanya pada nonton bola. kecuali fikri. dia udah pulang.. huhuhuahaa… sapi total nih si fikri.. udah datang yang paling telat, cabutnya yang paling duluan juga…. total progress mungkin ningkat dikit jadi  sekitar 25%….

baru dah… jam 5 subuh. saatnya beraksi. tugas harus kelar sebelum jam 10. dan 75% itu masih banyak banget. klompoknya reza ama arif aja bikinnya lebih kurang 20 halamam. sedangkan yang baru gw bikin ga nyampe 2 halaman…😥 tai.. gimana caranya ya biar segitu banyaknya?!??!

baru lah, the power of deadliner meluap2 dari diri gw, dan juga rekan2 gw. dengan modal entah mau bikin apa ga peduli amat tai lah ya, kita nulis ngetik ga berenti. kebetulan gw kebagian tulisan yang banyak. anak2 juga bilang, buset.. ko jadi banyak gini will…

jam 9 lebih dikit tulisan karya gw yang awalnya 2 halaman- sekarang udah menjadi 14 halaman. dari gw doang. tambah ama yang dibikin brow2 gw, kita berhasil mengompilasikan total 20 halaman. waawwww….. gila banget pokoknya. dalam waktu yang pendek tiba2 aja gw bisa mikir yang sebelumnya ga kluar dari otak ini. entah betul atau salah.. yang penting bisa merubah sesuatu dalam bentuk tulisan.

power of deadliners emang maknyus banget dah. setiap mahasiswa wajib memilikinya.

pelajaran yang kita ambil (sebagai satu kelompok) adalah:

1. klo dikasi tugas, nyantai2 dulu aja. jangan dipikirin. bodo amat lah ya…:mrgreen:

2.klo tugas dikumpul suatu pagi, kita ngumpulnya jam 5 subuhnya aja. 4 jam sebelum pengumpulan, biar kerjanya efektif, kilat dan horny.

3. sebelum itu jangan pernah ngapa2in dulu, karena ga bakalan bermanfaat. diskusi atau kumpul2 sebelumnya juga dinilai ga bermanfaat

4. baru deh manfaatkan the power of deadliners…

:mrgreen: