hari jumat, tanggal 18 des 2009

gw ama teman2 KMPN pergi ke jakarta. kita bakal menghadiri acara gathering alumni, dan KMPN juga diundang karena sesuatu dan lain hal.

KMPN ga banyak membawa orang. hanya beberapa orang penting. BPP, panitia AeroExpo, dan orang2 lainnya yang gw ga tau knapa diajakin. total 46 orang. knapa gw ikutan? karena gw artis KMPN… 8) hhhahaha… gw diajakain nampil di acara tersebut. nampil full band, bawain beberapa lagu. rencananya kira2 10 lagu…

band gw berangkat sama mobilnya agenk, sedangkan temen2 yang lain ada yang pake mobil pribadi juga, dan ada yang ngebis. secara gw artis, makanya lebih eksklusif..:mrgreen: .. tai banget. back to the story, dalam perjalanan kita berhura-hura. ferdi yang samar2 mengetahui seluk beluk kota jakarta seringkali bikin kita tersesat. kita sampai berkali2 muterin bunderan HI. lewat jalan forbidden. asal muter. untung aja, nomor polisi si mobil ini L, mudah2an orang2 maklum.hhaha.. tapi, dibandingkan dengan kita2 yang ga tau apa2, dia memang lebih cocok menjadi navigator di saat itu.

berhubung hari jumat, kita harus melaksanakan ibadah solat jumat. setelah voting, kita memutuskan untuk solat di istiqlal. mumpung belom ada yang pernah ke sana, ya udah, buat pengalaman pertama lah ya. ibnu udah mau foto2 di sana. biar ntar bisa dijadiin cerita ke anak2nya nanti.:mrgreen: istiqlal ternyata lumayan gede. tapi panas. mungkin gara2 banyaknya umat yang berada di suatu tempat. gw solat sambil keringetan. hhahaha.. atau mungkin juga karena faktor “jakarta”, di mana kita pasti keringetan abis mandi… memang udaranya tai banget dibandingin ama “bandung lautan asmara”..

naik mobil lagi dan langsung ke Jakarta Convention Center. nyampe di sana, kita langsung ke ruangan acaranya, tempat si acara bakal diadain besok. Merak Room. wwaawwwww…๐Ÿ˜ฏ ruangannya ga terlalu besar.. mungkin seperempat lapangan bola. tapi elegan pisan.. wanginya, karpet, dan ukiran2 yang menghiasi dinding. wcnya aja lebih nyaman daripada kamar kosan gw. gw sempat berpikir untuk ngekos di wc JCC..:mrgreen:

namun yang menjadi masalah buat gw, buat band kita adalah… alat2 bandnya belum ada. dan waktu udah menunjukkan pukul 5 sore. setelah di cari tau, ternyata si alat bakal ada besok pagi. klo mau check sound, bisanya besok pagi. jam 5. tai lah. penderitaan hidup gw nambah satu lagi.. hhuhhuuh. gw sempat ngobrol sama si bapak yang nyusun acaranya. dan sama MC nya, yang notabene bohay banget.. banget.. banget.. cantik, tinggi, ramping, body “oke”:mrgreen::mrgreen::mrgreen: … yang bikin semua anak2 KMPN ngiler.. dasar cowok emang begitu… ga bisa nahan klo liat cewe seksi.. gw juga sebenarnya…hhhahaha.. well, kita dibilang bakal nampil 5 lagu, pada acara hiburan. okelah. ngomong sama si bapak di meja itu ternyata susah juga. gw ngedengerin bapak, tapi mata gw ke si MC cantik… hhhahahah..

hari sabtu, tanggal 19 Des 2009

malam itu, kita nginap di tempat Ade. kita nyusahin keluarga mereka. maaf de. tapi orangtuanya welcome banget. oya gw lupa bilang, si Ade orang kaya. jadi malam itu kita makan enak, sama main PES2010 di PS3.. makasih De, servisnya..

karena berbagai alasan kita semua ternyata telat datang kesana. kita nyampe jam 7. waktu nyampe ternyata band lain yang bakal nampil juga, dan yang punya tuh alat, masih checksound. salah satu masalah mereka adalah, kick bass nya ga ada. jadi si drummer bakal main tanpa kick bass. hhhaha… setelah dirundingin ama band gw, dan ngobrol2 ama band mereka, kita bakal nampil akustikan. memang sapi. sapi banget. tapi kita tetap menerima. ya udah lah ya..

setelah ikutan seminar sampai siang harinya, tibalah saatnya lunch break. orgen tunggal mengisi waktu makan dengan lagu2 yang jadul. lumayan keren lah… gw yang sebelumnya udah kenalan ama manajer band yang satu lagi, dipanggil ama dia. gw threesome ngobrol sma MC nya juga. mbak MC cantik wangi banget…:mrgreen::mrgreen: memang asik jadi cowo. klo jadi cewe, gw ga yakin ada cowo yang wangi…:mrgreen::mrgreen: ternyata kita bakal dicut, karena acaranya molor banget. dari 5, jadi 3 lagu. dari full band, jadi akustik.. tai ga tuh??? super tai.. tapi wajah cantik MC cantik bisa menahan amarah gw. saking ributnya saat itu, si MC harus nempelin telinganya ke mulut gw klo lagi ngedengerin gw ngomong. dan tentunya sebaliknya buat gw.. assoooooyyyyy daaahhhhhh:mrgreen: udah kaya laki bini aja…

tiba waktunya kita nampil. 3 lagu. laskar pelangi. pergi untuk kembali. ingatlah hari ini. klo gw nilai, penampilan kita dapet D..ย ๐Ÿ˜ฅ … sound mic gitar gw ga idup2๐Ÿ˜ฅ .. bass eko mati … sound buat jimbei ga idup juga… bunyi gitar listrik ferdi jelek total… si ibnu jadi panik, dia ga tau mau ngomong apa lagi buat nge stall waktu… lagu pertama parah abis, lagu kedua lumayan parah, lagu ketiga lebih baik.๐Ÿ˜ฅ … kita nyanyi dengan kualitas yang tai, di depan orang2 besar, di depan pendiri Teknik Penerbangan, DirJen Perhubungan, GMF, INACA, dan banyak lainnya… but, spertinya mereka lumayan enjoy. sepertinya…. walopun jelek gw masih bangga, kita pernah nampil di JCC. but overall, kayanya kita ga ditakdirkan buat ngeband guys… so sorry..๐Ÿ˜ฅ

abis itu. gw ga terlalu peduli acaranya kaya gimana lagi. gw masih di sana karena adem doang. penampilan band yang satu lagi ternyata juga parah. biolanya mati. gitarnya mati. seharusnya mereka keren. tapi ratingnya jadi turun. ada acara bagi2 hadiah, dan jam 5 kurang acaranya ditutup…

hal terakhir yang berkesan dalam 2 hari perjalanan ini adalah yang terakhir.

gw menikmati indahnya bintang di malam hari di tepi jalan tol. menghirup polusi2 dari kendaraan yang melewati gw. bis kita mogok. berasap2. ngepet lah. bis nya berhenti hampir 5 kali. tunggu 15 menit. lalu kita dorong, yatta yatta yatta… perjalanan itu membutuhkan waktu 6 jam… luar biasa… jantung udah pindah ke kepala. berdetak tak berhenti. sakit banget…

waktu gw bangun pagi, sakit kepala masih ada. malah lebih parah. ngambil obat sakit kepala, gw langsung menuliskan kisah perjalanan gw ini… maaf klo kepanjangan. klo ga dibaca ga apa2. tapi klo dibaca makasih:mrgreen:

ternyata ada satu hal yang bisa gw ambil hikmahnya.

hidup ga bakalan berjalan sesuai rencana. so….

plan for the best, prepare for the worst..