barusan kepikiran. can’t get it out of my head. jadi pengen ngeblog.

ada banyak hal yang harus gw lalui. melewati masa2 yang ga menyenangkan. kenapa nggak menyenangkan?

karena ya memang begitu. otak gw lagi macet total. traffic yang sangat padat. gw bingung harus kaya gimana. mau ngambil jalan A, ada masalah. ngambil jalan B, tetap ada masalah. ngambil yang C, gw semakin jauh dari tujuan. kontradiktif…

mungkin masalah utamanya adalah kekurangan. kekurangan yang ada pada diri gw sendiri. gw nyadar, dan sepenuhnya tau kalau gw bukan orang yang sempurna. tiap2 orang pasti punya pengertian ‘sempurna’ yang berbeda2. gw juga punya pandangan tersendiri. walaupun ga harus ditulisin di sini, temen2 gw pasti tau  kekurangan gw. gw juga malu nulisinnya. menurut gw, kekurangan gw yang satu ini bersifat super critical.

banyak kesempatan, banyak banget, yang terpaksa harus gw lewatkan. hidup hanya sekali. gw juga tau itu. gw sering dapat cermahan dari orang2 yang lebih tua. “kalo ada kesempatan embat aja”. gw juga sering/lumayan banyak, baca2 dan liat2 dari berbagai forum ataupun dari buku2, tentang kesempatan. bill gates yang punya filosofi sendiri. seorang ceo dari perusahaan apa, yang gw juga lupa namanya, berkata “usaha adalah kunci keberhasilan“. dan juga tomas alfa edison yang mati2an mewujudkan mimpinya.

gw mau kok jadi orang kaya’ mereka. mau kok menjadi the next bill gates. the next tomas alfa edison. the next otto lilienthal. tapi, sepertinya memang kemungkinannya kecil. chances are almost zero(from pes 2010). kayanya gw memang tidak tercipa untuk mencapai hal-hal yang luar biasa. klo buat yang biasa2, mungkin gampang. tapi menjadi seperti mereka…. wawwww… when heaven falls from the sky.. yang pasti, dalam kondisi dan keadaan gw yang sekarang, sepertinya, bakalan susah. jalan yang gw tempuh sangat panjang. impian gw untuk menjadi sekjen PBB semakin keriput. again, chances are almost zero.

kekecewaan timbul. dari kekurangan. sakit, pahit dan pedisnya. ga semua orang ngerasain hal2 yang homo kaya gini. di saat temen2 lu bisa, kita ga bisa. di saat kita semua mendapatkan kesempatan yang sama, hanya gw yang terpaksa harus melewatkan hal ini. damn… hidup memang kejam. it seems like it’s only happening to me…. gw pengen kok, menjadi bagian dari sesuatu. sesuatu yang besar. apalagi sesuatu yang menyenangkan.. tapi… gw ga bisa menjadi dari bagian itu. iri… maaf. but, semoga doa gw bisa menolong. walaupun hanya doa yang dapat gw berikan, mudah2an,,, mudah2an banget bisa menolong. amin.

………………………………………………………………………………………………

beberapa hari yang lalu, gw browsing. dan menemukan satu kalimat. lupa browsing di mana, dan ngutip dari siapa(punten ngutip bro misterius). gw suka ama kalimatnya. maknanya juga bagus. waktu baca, hati gw jadi lebih adem. gw juga jadi kepikiran. ntar klo udah kelar kuliah, bakal gimana ya?? kerja dimana, gaji berapa, dan segala macamnya.. lalu setelah dipikir2 lagi, namatin kuliah aja susahnya pastinya setengah mati. hari ini aja gw juga secara goblok ga ikutan praktikum. tai kambing. tapi untungnya, secara hoki, gw diijinkan mengikuti praktikum susulan… hokilah pokoknya. keteledoran kaya gini, emangnya bisa jadi sekjen PBB?

masih banyak yang harus diperbaiki. hal2 kecil yang harus diubah. yang bakal bermanfaat kedepannya. untuk melakukan hal yang besar.

well. back to the sentence. ga panjang2 amat sih. tapi sesuatu yang bermakna. di balik kekurangan gw itu, gw juga bersyukur. kalau seandainya bisa diperbaiki/diperbagus, ya pastinya bakal gw usahakan untuk menjadi lebih baik. tapi klo ga bisa,, ya….

“nikmati hidup apa adanya, karena adanya cuma segitu”

:mrgreen::mrgreen::mrgreen: