gw udah bangun dari jam 2 am. tidurnya terlalu cepat, makanya bangunnya juga cepat. solat idul adha masih 5 jam-an lagi. gw udah ga bisa tidur lagi, makanya gw ngabisin waktu surfing ama ngegame. dalam kurun waktu tersebut gw berhasil namatin game jadul rainbow six vegas 2, yang susahnya minta ampun. bersyukur akhirnya bisa namatin. karunia Allah.

jam 5.30

gw mandi. dingin pisan man. bangunin frezy. lalu ke rumah depan cek keadaan.

anak2 udah pada bangun, tapi yang mandi baru imus doang. yang lain masih tidur2an. gw juga ikutan ngobrol2, ngabisin waktu. anak2 rencananya mau solat di kampus. lapangan CC ITB. tapi karena kejauhan, gw sendiri memutuskan untuk solat di lipi. waktu udah mau cabut, ternyata anak2 terinfluence oleh pikiran gw. alhasil semuanya solat di lipi bareng gw. nado ama didit blom brangkat, masih mandi(ni anak bdua emang mandinya 1 jam).

kluar dari gang. kita belok ke kanan, menuju lipi. tapi dari kejauhan, kita juga bisa melihat orang2 yang solat di pusdiklat geologi.

dan ternyata.

orang2 sudah memulai solat id.

buset.

dengan satu gerakan yang serempak. gw, frezy, imus, aid dan ncis, langsung sprint kesono. kita ga jadi solat ke lipi. yang di geologi aja udah mulai,,, tai kambing lah.. pokoknya sprint, walaupun lagi makai kain sarung. udah kaya orang bangun tidur kabur dari kebakaran. hhahahahaa….:mrgreen:

nyampe di sana langsung taroh sajadah, dan ikut2an solat.

nah… di saat inilah gw hampir ga bisa nahan ketawa. bagian lucunya bukan yang ‘telat solat’. tapi…

karna abis sprint, sekitar 100 meter(sepertinya), kita berlima ngos2an. di sebelah kanan gw ncis, sebelah kiri frezy. imus dan aid di sebelah kanannya ncis.

kita semua sebenarnya sudah bisa mendaftar di kejuaraan paduan suara. suara abstrak. balada of the sesak napaser. liriknya ga ada.

yang ada. hanya huruf H A U F dan I.

HHHHHUUUUFFFF HHIIH HHAHFAFA HHIFHIA HHFHAHA HAHAAHAH IHIHHUFFF….

solat yang “seharusnya berada dalam kondisi diam dan khusyuk”, sekarang udah berubah menjadi choir ngos2an

sumpah. gw udah mau mati nahan ketawa. ncis udah kaya’ ga ada oksigen lagi di dunia yang indah ini. frezy juga. aid dan imus juga.

HHHUUUFFFF. HHAHAHAHFFFFF.. HIFHIHAFAFF…..🙄

buset…

sumpah. kocak abis lah. pertama kali gw solat dalam suasana yang kaya’ gini… kegoblogan pemuda2 calon pemimpin dunia…:mrgreen: