Sabtu pagi, 14 November 2009, gw menjalani 2 jam yang membosankan dalam hidup gw….

knapa membosankan?

karena ujian rekter.

membosankan emangnya knapa?

ya iyalah. 2 jam gw bengong doang….πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯

malam sebelum ujian, gw ama anak2 udah ngumpul di basecamp (hhehehee,,, basecamp biar kedengeran keren doang. padahal kontrakannnya adin/wegha)…hujan2an gw dateng ke sono, bareng ama eko rudi ageng ethan ratih rendy, dengan niat yang tulus suci dan berbudi pekerti, yaitu belajar.. walaupun make sistem kebut semalam, yang penting namanya belajar,, kita juga nyadar kok, klo make sistem SKS, insyaALLAH ga bakalan dapet A ato B… C aja pastinya merupakan hoki yang tiada tara…

nyampe di sana, ternyata, kita masing2 sibuk blajar mandiri…. lah trus buat apa ngumpul rame2an…??? critanya anak2 blom pada blajar sih…:mrgreen: . klo mau nanya ke yang lain, yang ditanyain juga ga tau apaan. kebetulan ujiannya memperbolehkan cheat sheet. di kertas A4 itu, lu dibolehin nulis segala jenis rumus. rumus termo, matematik, fisika, kimia, pasal 32 ayat 1.. pokoknya bebaslah… sampai2 si Pak Lavi nya bilang, “klo pengen nulisin mantra, juga ga apa apa. mudah2an tuh mantra bisa nolong kalian”…. anak2 jadi sibuk bikin cheat sheet.

gw awal2nya baca catatan doang. tapi akhirnya gw nyoba ngerjain beberapa soal… dalam waktu hampir 2 jam, gw berhasil ngerjain 2 soal. yang bisa dibilang gampang banget, buat standar2 soal pak Lavi.. tai. itu juga udah dibantu ama buku…. aduuuhhh.. ntar ujiannya gimana ya, pikir gw…..

Sabtu pagi itu emang 2 jam terparah dalam hidup gwπŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯

tragis sekali. gw hanya bisa menatap soal. membisu. homo dan tak berdaya. bak anak kecil yang kehilangan permennya, gw nangis… tapi air matanya ngalir ke dalam.. jadinya ga ketahuan ama orang2 di sekitar gw klo gw lagi nangis…πŸ˜₯

tapi yang hebatnya, smua orang di sekitar gw, juga kaya gw. yang gw liat, orang2 hanya muter2 pena, megang kertas, ama diam. ga ada yang sibuk coret sana, coret sini… smuanya jadi goblok sesaat… parahlah,.. ternyata bukan gw doang yang goblok…:mrgreen:

dengan segenap jiwa raga gw terus mencoba memahami soal. gw liat cheat sheet, juga ga membantu. rumus yang gw tulisin di cheat sheet banyak banget. saking banyaknya, gw ga tau mau make rumus yang mana… hhhuhuhuh….πŸ˜₯πŸ˜₯

si bapak pernah bilang. klo nilai rata2 kelas jelek, standarnya bakalan diturunin. dengan kata lain klo nilai lu jelek, diantara sratus orang yang juga jelek, lu bisa tiba2 dapet B… :shock:… yap. sebegitu parahnya si rekter menurut sejarah perkuliahan, sampai2 bapaknya ngomong kaya gitu…

jarang2 lho gw mendoakan sesuatu yang buruk. tapi demi yang terbaik. yang pastinya bukan hanya buat gw doang. mudah2an nila rata2 kelasnya ancur. mudah2an smuanya ancur. biar kita sma2 ancur… biar yang harusnya E jadi C…

amin…