pagi tadi, sekitar pukul 6.30, gw pergi kuliah. tapi gw ke dago dulu. sarapan. makan lontong da pero(skaligus promosiin da pero).

sesampainya di sana, gw mesen lontong standar, ga muluk2… gw ngabisin lebih kurang 5 menitan buat makan doang. abis makan, ya gw relax dulu lah.. menenangkan perut… biar lontongnya bisa tidur dengan tenang di dalam si lambung…

seorang ibu datang.. mesen lontong… abis itu si ibu duduk disamping gw…

tiba2, si ibu mulai pembicaraan ama gw…

ibu: mau kuliah dek?

gw: iya bu…(sambil senyam senyum)

ibu: dimana?

gw: ITB bu….

ibu: wah … pinter ya… (sambil mengagumi kegantengan gw juga..)

gw mah.. senyum2 aja.. klo di bilang pintar ama orang, gw selalu berharap itu bakalan menjadi kenyataan. hidup memang berat. tapi mudah2an tetap bisa dijalani… hhehehe:mrgreen:

ibu: jurusan apa?

gw: penerbangan bu…

ibu: ooooo.. penerbangan toh. hebat ya… bla bla bla….

sehabisnya gw bilang penerbangan, si ibu langsung ngomong panjang lebar mengenai penerbangan di indonesia, masalah bandara, sampai2 si ibu ngasih nasehat seperti, “ntar klo bikin pesawat yang bener ya!!!”:mrgreen: . gw hanya mendengarkan omongan si ibu. gw hanya manggut2, senyum2, ama bilang ‘iya bu’.

walaupun si ibu bukan siapa2.. tapi dia tetap warga negara INDONESIA. si ibu juga menginginkan negara yang lebih baik… gw juga menganggap ini sebagai aspirasi dari seorang rakyat, yang mungkin ga terdengar ama presiden SBY atau sama orang2 yang seharusnya mendengarkan. di saat itu juga, gw yakin, pasti banyak orang yang berpendapat sama. namun, mereka tidak pernah punya kesempatan untuk menyampaikannya. bisa dibilang lah, menyangkut masalah status mereka, yang hanya seorang ibu rumah tangga, penjual batagor, atau tukang sol sepatu… mereka hanya dapat ngomong ke orang2 di sekitar mereka.. yang notabene, juga bukan siapa2…

mudah2an banyak yang baca postingan ini.. walaupun gw tidak secara detail menuliskan isi pembicaraan gw ama si ibu,, tapi yang penting kan intinya..

setiap orang menginginkan yang terbaik. terutama untuk bangsanya. walaupun tidak bisa apa2, mereka bergantung kepada orang2 terdepan di negeri ini. mungkin kebanyakan dari mereka bisanya hanya mengeluh(seperti yang kebanyakan di TV). tapi di balik itu, mereka juga mendoakan kesuksesan kita, dengan tujuan, KITA BISA MEMBAWA NEGARA INI MENJADI LEBIH BAIK.

omongan si ibu sebenarnya dimaksudkan kepada bibit2 yang ada di sekitar kita. siswa, mahasiswa, pemuda. mudah2an kita semua bisa berkembang seperti apa yang diharapkan si ibu. membangun kejayaan bangsa. membuat negri ini lebih baik .gw beruntung bisa mendengarkan ini. dan hanya pengen berbagi kepada kawan2 yang nantinya bakal menjadi pemimpin INDONESIA.

semoga INDONESIA terus maju.

AMIN….