termodinamika apaan sih…????

sesuatu yang menyeramkan………. itulah kata2 yang kluar dari para senior2 dan teman2 gw yang udah pernah ngambil… berdasarkan crita yang gw dengar, ada yang ngambil mata kuliah ini ampe beribu2 kali,, tapi kaga lulus juga2…. ada mahasiswa yang “bisa dibilang pinter”, tapi ternyata harus takluk di depan keganasan mata kuliah yang satu ini… gw udah dihantui ama kisah serem yang bikin gw berdoa terus sebelum ngambil kuliah ini..

semester 5,, akhirnya gw ngambil termo juga… tapi di jurusan gw, kasusnya lebih parah lagi.. biasanya… yang dari jurusan mesin,, ada termo1 dan termo2.. tapi di penerbangan, ternyata lebih sadis.. 2 mata kuliah yang harusnya untuk 2 semester,, digabung menjadi satu,, REKAYASA TERMAL, bagian awal belajar tentang termo statiknya, bagian 2 belajar tentang perpindahan panasnya… sampai saat ini, gw masih belajar bagian termostatiknya.. bagi bro2 yang ga tau, pelajarannya mah tentang hukum1 dan 2 doang kok… yapp.. hanya pelajaran tentang 2 hukum.. tapi, 2 hukum tersebut bisa bikin kita ngulang terus…

pertama kali kuliah RekTer, gw grogi.. kenapa ga??? alasanya ya karena pelajarannya susah,, alasan yang kedua karena dosennya… dosen RekTer gw namanya Bapak Dr. Lavi R Zuhal(mudah2an spellingnya bener)… kata anak2 bapakya Dewa banget… otaknya udah rumus smua… berdasarkan crita yang gw denger, bapaknya sarapan lontong otak tiap pagi… favoritnya opor otak ama rendang otak…. alhasil si bapak jadi pinter banget.. sumpah, gw salut ada orang yang sepinter ini, jadi ngiri… dalam sejarah kelas2 yang udah diajar pak Lavi, nila ujiannya rata2 30… benar… kira 30-40 dari mungkin sekitar 60an siswa… knapa??

A. pelajaran/ujiannya susah  B. siswanya bego2  C. bapak pelit ngasih nilai….

 

 

jawaban yang benar adalah D. smua benar

bagi bro2 yang bisa jawab D dengan benar,, gw yakin pasti udah berkali2 ngulang.. hhuhuahuahahaaa…..

buat yang A. mungkin bisa dibaca lagi deh,, bbrapa paragraf pertama… klo emang kurang meyakinkan,,gw ga bisa meyakinkan lebih dalam lagi.. percaya aja deh, klo gw bilang pelajarannya susah…ya.yaya???ehhehee

buat yang B. sebenarnya bukan siswanya yang bego.. ga mungkin kan, dalam 60an orang siswa, ternyata bego smua… tapi hukum2 dan teorema2 termodinamika inilah yang membuat mereka bego sesaat… tiba2 aja rating siswa langsung turun, klo ngambil kuliah ini, dari wonderful jadi okay,, dari okay jadi bad,, dari bad jadi kill yourself.. pokoknya ujung2nya jelek smua…

buat yang C. sebenarnya bukan bapaknya yang pelit. tapi,,,,… ya… dalam pandangan mahasiswa, dimana2 dosen pasti pelit ngasih nilai.. tapi dalam kasus ini. bapaknya REALISTIS.. ya, klo lu pantes dapet E, ya udah..EEEE… klo salah ya salah. dan emang kenyatannya, sesuai dengan A dab B, pada umunya smua orang salah…

semenjak kuliah, gw udah dipusingkan ama hal2 yang diajarkan si bapak. gw lumayan ngerti(ngertinya sesaat doang. kluar kelas udah lupa aja). tapi banyaknya minta ampun. gw ga sanggup menerima smua itu dalam satu saat. gw mesti nyatat dalam tiap kelas. klo seandainya ga nyatet, atau ga masuk pasti jadi brabe… ketinggalannya banyak… plus, tugas2 yang dengan gampangnya dikasih,, namun dengan susah untuk menyelesaikannya…

saat ini gw lagi bikin pr termo,, karna susah, terpaksa harus pake manual.. huhahuuaaahha… hanya pengen berbagi melalui blog… mana utsnya bentar lagi…..ya Tuhan,, tolongin donk… jangan bikin gw ngulang…

Amiiieennnn…