sebenarnya nampilnya udah lama sihh, persisnya tanggal 23 Oktober 2009, tapi baru sempat ngeblog sekarang,, okelah…

sesuai dengan judulnya –> penampilan band terkambing… ‘terkambing’nya bisa diganti apa aja kok,, tertai, terbabi, tersampah, teranjing, tersapi, atau seluruh nama2 hewan lainnya…

malam itu ada acara syukuran wisudaan di jurusan gw. kebetulan kan, gw kan main gitarnya udah kaya Paul Gilbert(amin…..), ya diajakin lah ama anak2 buat nampil. persiapannya sih udah lebih dari dua minggu sebelum hari H. anak2 udah pada ngumpul di kos gw, nongkrong2, milih lagu yang cocok, and sekaligus ngulikin. yang pada akhirnya kita mutusin buat bawain lagunya Jrock ceria, closehead berdiri teman dan Alter Bridge open your eyes.

wahhh.. kayanya gw harus jujur dalam masalah skill sebagai seorang gitarer.. oke, gw ga sejago paul gilbert, dan oke gw ga seganteng Brad Pitt… menurut gw ‘open your eyes’ itu solo gitarnya susah.. tapi anak2 tetep ngotot mau bawain. kata mereka lagunya keren(bagi yang blom tau dengerlah),blah blah blah… apalagi, kita ntar sebagai puncak acaranya… pastinya gaul deh.. mereka terus bilang, “wil. lu pasti bisa wil solonya. ayo dong…” gw sebenarnya sih setuju ama bagian ‘lagunya keren’.. tapi ama bagian ‘lu pasti bisa’.. ini nih yang bikin gw keringetan….

hasil alhasil, gw setuju ama anak2. jadinya gw harus ngulikin si lagu dengan susah payah disela2 kesibukan gw. sejam maen dota. 30 menit ngulik lagu. 30 menit makan. sejam ngulik. sejam belajar. 2 jam ngulik lagu.. pokoknya lebih kurang jadi kaya gitu lah… kita juga udah latian band sebanyak 3 kali.. kalo kata gw sih, ceria ama berdiri teman bisa dinilai B, kalo open your eyes,, ummmm bisalah BC..(gw nonton rekaman latiannya,, ya okelah)…

23 Oktober 2009

mari kita sambut persembahan dari kakak2 kita…. 2007….“, ucap MC…

anjirr. kita naik ke panggung. dan kita digilai ama smua orang. yang dateng rame loh… max 100lah… lumayan buat unjuk gigi, pikir gw….

waktu ngambil gitar, ternyata…. sapi…. senarnya jelek abis,,, udah karatan… sound gitar gw juga sampah. gw udah jadi grogi aja. temen gw EKO yang megang bass dan FERDI yang megang gitar yang satu lagi… alatnya ga bisa hidup… AGENG, si drummer, mur simbalnya ga ada n pedalnya jelek banget….IBNU doang yang micnya hidup sehat tanpa gangguan. di kala kita saling bertatapan… untuk pertama kalinya dalam seumur hidup, gw bisa membaca ekspresi seseorang…. “ALAT TAI“….. gw yakin, mereka semua pasti mikirin itu… pengen gw gambarin lebih detail lagi, tapi udahlah.. capek… buat sekedar info doang, buat nyetem alat doang kita ngabisin kira2 10 menitan di atas .. suasana udah jadi ga enak. flownya udah turun.. dan pada akhirnya kita mutusin untuk langsung nampil ajah… bodoh amat lah….

lagu pertama ceria.. sumpah ada yang nadanya fales… tapi gw g tau siapa.. gw kirain gw, tapi kayanya yang lain juga pada ngaco..di akhir acara, semuanya… semuanya.. pada bilang, “siapa yang fales ya“….. tai …

lagu kedua berdiri teman… gitar gw nadanya turun abis mainin lagu pertama… fales parah… anjing. gw nyadar waktu mainin solonya. gw harus ngeslide kiri kanan di fret nyari nada yang bener, selagi main solo… bunyinya jadi kacau… IBNU nyanyiin reffnya telat satu kunci, mungkin dalam bahasa musiknya telat 1 bar yang 4/4 itu lhhooo.. dia ga nyadar walau udah diingetin ama kita smua.. terpaksa kita smua secara spontan nambahin 1 kunci… sapi

lagu ketiga open your eyes… gitar gw mati idup mati idup. tai kucing.. beruntungnya gw, waktu di solo gitarnya idup.. tapi yang bikin parah, gw ga bisa denger gitar gw sendiri.. gw ga tau, nadanya kaya gimana… dalam pikiran gw.. ya udahlah bodoh amat… klo udah jelek dari awal,, kenapa ga jelek aja sekalian…..

habis nampil. turun panggung. keluar area… ribuan makian terucapkan… smuanya pada kesel. bener2 emosi…ya iyalah….latian yang cukup susah payah, ternyata nampilnya sampah…

proses bagus, hasil jelek.

itu namanya nasib.