uhhhmm..euhmmm..

klo yang namanya barang baru, pastinya disayang2 trus, dielus trus, diliatin mulu.. dari ribuan contoh yang ada, gw make ‘pacar’ aja deh.. klo punya pacar baru. pasti disms mulu. ditelpon. ajakin makan. ajakin nongkrong…. ya ga??  pokoknya diperhatiin mulu dah… tp dalam kasus gw, yang baru bukan pacar,, melainkan ‘blog’…. hehehee.. sebagai pemblogger baru, pokoknya gw ga nahan aja klo ga ngliatin hasil karya cipta rasa gw ini, yang membutuhkan ribuan pengorbanan gw… klo udah laper, “ntar aja ah, ngurus blog dulu”, klo mau kuliah, “ntar ah. telat juga gapapa. paling diusir”, n klo udah mau nyetor, “ntar aja ah. dikeluarin sekarang juga ga bakalan lebih wangi”…. yang penting ngeblog is number one…

dan setelah melakukan penelitian secara seksama, ternyata salah satu parameter keberhasilan ngeblog adalah total pengunjungnya ato kerameannya… gw kebetulan liat sana, liat sini… n emang sih. klo ngeliat blog orang, keren juga loh, yang sidebarnya ada ‘blog hits’… ada yang blog hitnya udah sampe jutaan…. buset… so pasti gw juga pengen angka yang banyak nolnya di frontpage gw….misalnya “000000000004 pengunjung”.. hhhehehe, becanda

gw nanyain ama temen2 gw yang ngeblog, gimana sih caranya biar dikunjungin ama orang…

“yang pertama lu datengin dulu blog mereka. trus ngomen di postingannya. ngejunk kek. ato bilang ‘salam kenal ya’. pokoknya lu bikin yang homo2an ajah..ntar. dia pasti bales. n mudah2an blog lu dikunjungi..”

okay… gw nyobain cara tersebut.. ngejunk sana.. ngejunk sini… walaupun ga banyak,,, tapi ternyata, bisa dibilang sukses… karna ngehasilin efek positif… ada yang bales ngunjungin blog gw.. n  gw akhirnya dapet beberapa teman blogger.:D

lalu gw juga tau kalo, tampilan si blog itu penting,, biar keren aja sih sebenernya.. biar para blogger mania jadi addicted ama blog gw.. mencetin link ke blog gw terus. dari ribuan blog yang gw arungi, ternyata ada situs yang ngajarin bikin tampilan keren.. gw langsung ke sana deh tanpa takut akan bahaya yang mengancam segenap jiwa raga umat manusia…

halaman pertamanya kaya gini….

1

lalu gw klik dynamic content, nyambungnya ke sini..

2

jumlah linknya banyak amat… gw jadi bingung deh mau milih yang mana.. secara random akhirnya gw ngambil yang popup box… lalu nyambung ke…

3

anjinnngggggg (maaf ga disensor. klo disensor ga dapet feelnya… hheheh).. gw langsung bengong.. ini insert insert head maksudnya apaan.. trus dibilang change your style… emangnya gaya gw knapa… pokoknya instruksinya yang kaya gituan deh… knapa ngedit yang kaya ginian ga langsung dari wordpress aja yah. otamatis gituhh(evaluasi buat wordpress.. hhehe). biar ntar orang2 kaya gw bisa menikmati hidup lebih baik…

pada akhirnya, sebelum mencoba, gw udah menyerah terlebih dahulu.. daripada ngedit2 tampilan kaya gini, mendingan gw ngedota deh, atau ngesolitaire… kayanya gw menghadapi sesuatu yang ga mungkin bisa berhasil.. klo diibaratkan dalam sepakbola, tim2 kecil yang bakalan tim raksasa… emang ada tim yang bisa ngalahin liverpool.. ga kan.. itu juga liverpool blom beli boaz solosa.. klo udah beli pasti jitu deh…hhehehe